Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United vs Arsenal: Debut Antony di Manchester United Ciptakan Sejarah di Liga Inggris

Senin, 5 September 2022 | 16:30 WIB
manchester-united-vs-arsenal-debut-antony-di-manchester-united-ciptakan-sejarah-di-liga-inggris
Pengeluaran tim Premier League pecahkan rekor, Antony jadi pemain dengan nilai transfer termahal. (Sumber: Twitter @ManUtd)

Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Debut Antony di Manchester United langsung menciptakan sejarah sebagai pemain Brasil termuda yang bisa membuat gol pada debut resminya di Liga Inggris.

Pemain yang berharga 100 juta euro atau setara dengan Rp1,4 triliun menandai debutnya di Manchester United dengan cara spektakuler.

Winger yang diboyong Manchester United dari Ajax Amsterdam langsung mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-6 Liga Inggris 2022-2023 pada menit ke-35, Minggu (4/9/2022) malam WIB.

Proses gol itu berawal dari Marcus Rashford yang menyodorkan umpan terobosan kepada Antony, yang melakukan pergerakan ke dalam kotak penalti.

Tidak pikir lama, Antony melepas sepakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Arsenal dan menciptakan gol.

Baca Juga: Manchester United vs Arsenal: CR7 Berpeluang Mencetak Gol ke-10 ke Gawang Arsenal

Usai mencetak gol itu, penyerang sayap timnas Brasil berselebrasi sambil mencium logo Man United di jersinya.

Gol tersebut juga membuat Antony mengukir sejarah di Premier League.

Dikutip dari BolaSport Senin (5/9), Antony menorehkan gol pada debut resminya di Liga Inggris pada usia 22 tahun dan 192 hari ketika menjebol gawang The Gunners. Selain itu, Antony menjadi pemain Brasil ke-100 yang tampil di Liga Inggris.

Manchester United menekuk Arsenal dengan skor 3-1. Gol Antony bisa disamakan Bukayo Saka pada menit ke-60.

Pada akhirnya Marcus Rashford yang membawa kemenangan United. Rashford mencatatkan dua gol dan satu assist pada pertandingan itu. 

Baca Juga: Hasil Man United vs Arsenal: Antony dan Rashford Bawa Setah Merah Kalahkan The Gunners

Bagi Setan Merah, ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun setelah pada dua laga awal menderita kekalahan.

Torehan positif ini membuat klub besutan Erik ten Hag tersebut menempati peringkat kelima klasemen dengan mengumpulkan 12 poin.

Adapun bagi Arsenal, kekalahan membuat mereka gagal ujian sementara untuk menjadi tim yang selalu menang dalam enam pertandingan musim kompetisi 2022/2023. Mereka sementara masih menempati urutan teratas dengan 15 poin.

The Gunners unggul satu poin dari Manchester City dan Tottenham Hotspur, dua tim yang belum terkalahkan di awal musim ini. Keduanya meraih 14 poin, dari hasil dua kali seri. 

Setan Merah langsung mengalihkan fokus ke Liga Europa. Mereka akan menghadapi Real Sociedad dalam laga perdana Grup E di Old Trafford, Kamis (8/9/2022) waktu setempat atau Jumat pukul 02.00 WIB. Begitu pula Arsenal, mereka akan datang ke Markas FC Zurich untuk melakoni Grup A Liga Europa.

Baca Juga: CEO Juventus Sedih dengan Situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x