Kompas TV olahraga kompas sport

Aubameyang Balik ke Liga Inggris, Resmi Pindah ke Chelsea dari Barcelona

Jumat, 2 September 2022 | 14:02 WIB
aubameyang-balik-ke-liga-inggris-resmi-pindah-ke-chelsea-dari-barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang berpose saat diperkenalkan gabung Chelsea. (Sumber: Instagram @chelseafc)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea telah menyelesaikan kesepakatan untuk striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang, di akhir-akhir jendela transfer musim panas 2022.

Aubameyang diketahui baru meninggalkan Arsenal pada Januari 2022 untuk pindah ke Barcelona. Tetapi pada akhir Agustus 2022, ia telah memastikan kepindahannya lagi ke Liga Inggris dan bergabung dengan Chelsea.

"Pierre-Emerick Aubameyang [telah] menyelesaikan transfer Chelsea untuk kembali ke Liga Premier [Inggris]," tulis Mirror, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Manchester United Menang 1-0 Atas Leicester City, Erik ten Hag: Kemenangan Bagus, Pasti

Pesepak bola 33 tahun itu kembali ke Liga Premier setelah hanya tujuh bulan merumput di Barcelona, setelah pindah dari Arsenal.

Aubameyang kini telah menandatangani kontrak dua tahun di Stamford Bridge. Sedangkan, bek Chelsea, Marcos Alonso, pindah ke Barcelona sebagai bagian dari 'pertukaran'.

Kepindahan Aubameyang ke Chelsea dilaporkan senilai 14 juta euro atau sekitar Rp208 miliar.

"Aku punya urusan yang belum selesai di Liga Premier, jadi senang bisa kembali dan sangat menyenangkan," ungkap Aubameyang, seperti dikutip dari Associated Press.

Klub London barat itu menjadi klub Eropa yang mengeluarkan uang paling banyak pada jendela transfer kali ini yaitu sebesar sekitar USD280 juta atau sekitar Rp4,17 triliun.

Aubameyang tidak bisa langsung dapat dimainkan Chelsea karena masih menderita cedera rahang setelah rumahnya di Spanyol dirampok, pekan ini.

Perampok bersenjata menghantam pesepak bola Gabon itu di bagian wajah dan memaksanya membuka brankas berisi perhiasan.

Pemain kelahiran 1989 itu telah membuat 24 penampilan untuk Barca di semua kompetisi, mencetak total 13 gol, dan membantu pasukan Xavi membukukan tempat kembali di Liga Champions musim 2022/2023 ini.

Alih-alih mewakili Barcelona di Liga Champions, Aubameyang malah akan memberikan kejutan kepada Liga Inggris dengan kepindahannya ke Chelsea di akhir jendela transfer 2022.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Sempat Diremehkan, Guardiola: Semua Orang Terbuka untuk Berpendapat



Sumber : Mirror/Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x