Kompas TV nasional peristiwa

Saat Jokowi Main Bola dengan Anak-anak Papua, Sebut Legenda Rully Nere, Boaz Solossa hingga Kambuaya

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 10:32 WIB
saat-jokowi-main-bola-dengan-anak-anak-papua-sebut-legenda-rully-nere-boaz-solossa-hingga-kambuaya
Momen Jokowi bersama anak-anak Papua dan sebut nama-nama legenda sepak bola asal Papua, dari Rully Nere hingga Boaz Solossa (Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

PAPUA, KOMPAS.TV - Presiden Jokowi bermain bola dengan anak-anak Papua. Sebelum ikut menendang bola bersama anak-anak Papua itu, Jokowi menyebutkan nama-nama pesepak bola asal Papua yang menjadi bintang tim nasional Indonesia.

Jokowi menyebut nama-nama itu. Mulai dari legenda Rully Nere, Aples Tecuari, Boaz Solossa hingga bintang timnas terkini Ricky Kambuaya. 

Hal itu diungkapkan Jokowi saat  kunjungan kerjanya di Provinsi Papua dan meresmikan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu, (31/8/2022).

Dalam sambutan di momen peresmian itu, Jokowi optimis PFA akan melahirkan talenta-talenta berbakat lainnya dari tanah Papua yang selama ini dikenal telah melahirkan banyak talenta sepak bola. 

“Tadi Pak Dirut sudah menyampaikan Rully Nere, ada yang kenal? Kita ingat juga Yohanes Auri betul? Ada juga kita ingat Aples Tecuari, ada juga yang saya ingat Alexander Pulalo, ada juga Boaz Solossa, ada juga Elie Aiboy, kalau ke sini lagi ada Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya,” ujar Presiden Rabu (31/8/2022).


 

Sebagai informasi, Rully Nere adalah legenda sepak bola Indonesia tahun 80-an. Sedangkan Boaz Salossa adalah legenda kapten timnas Identik dengan nomer 7 di timnas di era 2004-2014.

Adapun Aples Tecuari hingga Ellie Aiboy adalah legenda-legenda timnas era 2000-an. 

Sedangkan Ramai Rumakiek hingga Ricky Kambuaya adalah generasi terkini pemain asal Papua yang jadi andalan Timnas.

Jokowi juga yakin, PFA jadi tempat baru menggembleng talenta muda Papua. 

Baca Juga: Resmikan Papua Football Academy, Jokowi: Manfaatkan dengan Baik Kesempatan Ini



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x