Kompas TV olahraga kompas sport

Pep Guardiola: Selama Piala Dunia Haaland akan Libur Satu Bulan

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 17:55 WIB
pep-guardiola-selama-piala-dunia-haaland-akan-libur-satu-bulan
Striker anyar Manchester City, Erling Haaland dalam laga debut kompetitifnya di Community Shield 2022 kontra Liverpool, Sabtu (30/7/2022) di Stadion King Power, Leiceater. (Sumber: AP Photo/Leila Coker)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV -  Kandasnya Norwegia menuju Piala Dunia 2022 Qatar membuat Erling Haaland libur satu bulan dari lapangan selama jeda kompetisi Liga Inggris.

Namun Erling Haaland tak serta-merta akan dikuras menjelang jeda pertengahan musim kompetisi 2022-2023. Karena pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak menjadikan keikutsertaan negara dalam Piala Dunia 2022 sebagai acuan pemain yang akan diturunkan. 

"Tidak. Sama sekali tidak. Keputusan yang akan kami buat antara sekarang dan Piala Dunia tidak akan memperhitungkan sedikit pun apa yang akan terjadi di Piala Dunia," kata Pep Guardiola, dinukil Manchester Evening News, Minggu (21/8/2022).

Baca Juga: Rekor Erling Haaland Pecah oleh Striker Muda Kroasia "Berdarah Dingin" Ini

"Seperti Piala Dunia tidak akan memikirkan sedikit pun apa yang akan terjadi pada klub usai pergelaran Piala Dunia. Erling akan bermain karena kami pikir dia harus bermain dengan sangat bagus," tambahnya.

Erling Haaland merupakan penyerang utama Timnas Norwegia. Namun lima gol dari enam pertandingannya belum mampu membuat negara itu melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.  Norwegia berada di posisi ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa dengan 18 poin. Dua tim yang lolos dari Grup G adalah juara grup Belanda dan peringkat kedua Turki. Turki pun kemudian kandas ke Qatar setelah bertemu Portugal di babak playoff.   

Selama berlangsungnya gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, kompetisi Liga Inggris tak akan digulirkan.  "Dia akan memiliki liburan satu atau dua minggu dan setelah itu kembali berlatih dan siap untuk melanjutkan kompetisi," tutur Guardiola menambahkan.

Baca Juga: Guardiola: Haaland Masih Punya 'Banyak Margin untuk Ditingkatkan' di Manchester City



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x