Kompas TV olahraga kompas sport

Rekor Erling Haaland Pecah oleh Striker Muda Kroasia "Berdarah Dingin" Ini

Kompas.tv - 11 Agustus 2022, 10:06 WIB
rekor-erling-haaland-pecah-oleh-striker-muda-kroasia-berdarah-dingin-ini
Striker muda asal Kroasia yang bermain di klub LASK, Marin Ljubicic. (Sumber: Instagram @marinljubicic90)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Erling Haaland pertama kali muncul di berita utama adalah ketika ia mencetak enam gol dalam empat pertandingan pertamanya di Bundesliga Austria pada musim 2019/2020 saat masih bersama Red Bull Salzburg.

Tapi  Marin Ljubicic kini telah memecahkan rekor Haaland itu. Ljubicic telah mencetak enam gol hanya dalam tiga pertandingan liga pertamanya bersama klub Austria, LASK.

Salah satu dari tiga laga itu, Ljubicic berhasil bukukan hat-trick yang dia cetak hanya dalam 60 menit (setelah itu masih ada satu gol lagi menjadi empat) melawan klub Wolfsberger.

Striker kelahiran 2002 itu juga membuka skor untuk LASK setelah hanya 28 detik pertandingan itu berjalan, sehingga menambah 'penempatan' dirinya dalam sorotan media.

"Saya belum pernah mencetak empat gol dalam satu pertandingan sebelumnya... meskipun benar bahwa saya sudah lama tidak menjadi [pemain] profesional," kata Marin Ljubicic yang dikutip Marca setelah LASK menang 5-1 atas Wolfsberger.

Baca Juga: Benzema dan Alaba Bawa Real Madrid Juara UEFA Super Cup 2022, Gilas Eintracht Frankfurt 2-0

Klub barunya sekarang, LASK, dilaporkan sedang membicarakan tentang transfer Ljubicic di masa depan.

Marin Ljubicic tiba dengan status pinjaman dari klub Hajduk Split, tetapi LASK memesan opsi pembelian yang hanya senilai 2.4 juta euro atau sekitar Rp36 miliar saja.

"Beberapa klub Austria dan asing memiliki dia [Ljubicic] di radar mereka, tetapi kami berhasil meyakinkan dia untuk datang," ujar Direktur Olahraga LASK Radovan Vujanovic yang membual ketika membahas Ljubicic.

Baca Juga: Eks Pemain Liverpool dan Barca Raih Gelar Pertama sebagai Manajer Timnas U20 Argentina, Siapa Dia?



Sumber : Marca

BERITA LAINNYA



Close Ads x