Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola: Haaland Masih Punya 'Banyak Margin untuk Ditingkatkan' di Manchester City

Kompas.tv - 13 Agustus 2022, 11:58 WIB
guardiola-haaland-masih-punya-banyak-margin-untuk-ditingkatkan-di-manchester-city
Bomber bintang Manchester City, Erling Haaland. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan penyerang barunya, Erling Haaland, masih memiliki 'banyak margin untuk ditingkatkan'.

Pemain Timnas Norwegia itu sudah mencetak dua gol saat Man City memulai musim baru Liga Premier Inggris dengan laga kontra West Ham United yang berakhir dengan skor 2-0.

"Erling [Haaland], seperti Julian [Alvarez] misalnya, atau Phil Foden atau Cole Palmer, mereka memiliki banyak, banyak margin untuk ditingkatkan," ujar Guardiola, Jumat (12/8/2022), dikutip Associated Press.

"...tentu saja, dia adalah pemain yang luar biasa untuk apa yang telah dia lakukan. Saya pikir dia bisa menjadi pemain yang lebih baik, dan dia harus, saya pikir, memiliki keinginan untuk melakukannya."

"Saya pikir dia suka bermain sepak bola. Saya menyukai pekerjaan saya. Dan kami melakukan apa yang kami suka di lapangan dan bahkan terkadang di luar lapangan," tambah Guardiola.


Baca Juga: Rekor Erling Haaland Pecah oleh Striker Muda Kroasia "Berdarah Dingin" Ini

Guardiola juga mengungkapkan bahwa target baru Sergio Gomez akan bertahan di Manchester City dan bersaing dengan Joao Cancelo untuk posisi bek sayap kiri.

"Target satu ini [Sergio Gomez] adalah muda, pemain muda. Di World Cup U-17 tahun 2021 lalu, pemain terbaik adalah Phil Foden, dan dia [Sergio Gomez] adalah pemain terbaik kedua di turnamen ini."

"Dia bermain di Spanyol U-21 dan dia adalah bakat muda di akademi Barcelona... Ya, kami menargetkannya dan kami bisa membawanya ke sini. Jadi itu saja," ungkap Guardiola.

Manchester City dilaporkan telah menyetujui pembayaran 13 juta euro plus tambahan dengan RSC Anderlecht untuk mendapatkan Sergio Gomez.

Jika Sergio Gomez tidak dipromosikan ke tim utama Man City, pemain Spanyol itu diprediksi dapat dipinjamkan sementara ke klub 'satu payung' City di Spanyol, Girona.

Baca Juga: Senggol Keras! Fans Real Madrid Ejek Bintang PSG Mbappe "0 Liga Champions"



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x