Kompas TV nasional peristiwa

Di Momen HUT ke-77 RI, Wapres: Pulih Negeriku, Bangkit Bangsaku, Jayalah Indonesiaku, Merdeka!

Kompas.tv - 17 Agustus 2022, 10:25 WIB
di-momen-hut-ke-77-ri-wapres-pulih-negeriku-bangkit-bangsaku-jayalah-indonesiaku-merdeka
Wapres Maruf Amin dalam sebuah acara. Ia juga berpesan di Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia (Sumber: Situs wapres RI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Di momen Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia yang digelar hari ini, Rabu (17/8/2022)  Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengajak seluruh elemen bangsa merapatkan persatuan agar segera pulih dan bangkit dari krisis.

Wapres juga mengingatkan, bangsa Indonesia sejatinya adalah bangsa pejuang.

Sehingga, kata Wapres, semangat perjuangan para pahlawan harus terus tertanam kuat dalam sanubari bangsa Indonesia sampai kapanpun.

Wapres juga mengingatkan, semangat kebangkitan nasional yang melahirkan kemerdekaan harus senantiasa menjadi jiwa bangsa dalam mengisi kemerdekaan.

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat," kata Wapres dikutip dari situs resmi wapres RI, Rabu (17/8/2022).

Dia menyampaikan tantangan yang dihadapi pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan berbeda dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini, maupun di masa depan.

Namun perjuangan yang dilakukan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan pahlawan kemerdekaan.

"Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan. Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” tegasnya.

"Apalagi saat ini kita tengah dilanda ujian berat akibat pandemi COVID-19, konflik internasional, krisis pangan, energi serta perubahan iklim," jelasnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pakai Baju Adat Khas Keraton Surakarta di Sidang Tahunan MPR/DPR 2022

Oleh karena itu Wapres mengajak seluruh elemen bangsa merapatkan persatuan agar bangsa segera pulih dari krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat.

Dia menyampaikan tantangan yang dihadapi di masa depan adalah perubahan yang lebih cepat.

Oleh karena itu, kata dia, penting untuk penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurut mantan Ketum MUI tersebut, hal itu adalah modal terpenting untuk bisa mengelola perubahan sekaligus memenangkan persaingan global.

Dia juga menyampaikan melalui momentum Presidensi G20 harus ditularkan semangat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat kepada bangsa-bangsa lain agar kemajuan dan kesejahteraan tingkat nasional kawasan dan global dapat diwujudkan.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi hidayah dan meridhoi upaya yang kita lakukan. Dirgahayu Republik Indonesia. Pulih negeriku, bangkit bangsaku, jayalah Indonesiaku, merdeka!" seru Wapres.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Langkah Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x