Kompas TV regional berita daerah

Piala Kasad Liga Santri Lhokseumawe Pesta Gol Atas Aceh Tamiang

Kompas.tv - 10 Agustus 2022, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Tournament Piala Kasad  akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 06 sampai 09 Agustus, diikuti sebanyak 10 tim kesebelasan yang dinyatakan lolos ke babak final para santri dayah dari berbagai daerah kabupaten kota di jajaran Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh.

Piala Kasad Liga Santri Pssi 2022 regional Korem 011/Lilawangsa merupakan turnamen terbesar untuk cabang olahraga sepak bola. Turnament ini baru pertama kali digelar pada tahun 2022 di seluruh daerah tanah air Indonesia. 

Tim kesebelasan Darul Yaqin FC Lhokseumawe berhasil melumpuhkan tim lawananya Darul Mukhlisin FC Aceh Tamiang dengan skor tertinggi 11-0 yang berlangsung di Krueng Mane Football Stadion, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Klub santri yang menjuarai Piala Kasad nanti dapat mewakili Kodam Iskandar Muda pada kompetisi Liga Santri Piala Kasad ditingkat nasional yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang bersamaan dengan hari Santri Nasional.

Baca Juga: Kasus Baru Covid- 19 di Banda Aceh Capai 18 Orang

Tentunya selain menumbuhkan semangat dan wadah positif berolahraga, dengan kompetisi ini juga berharap akan lahir atlet-atlet sepakbola dari santri yang mampu membawa nama harum negara Indonesia di kancah internasional hingga dunia.

Dari 10 tim akan bertarung dalam Liga Santri Piala Kasad PSSI 2022 Regional Korem 011/Lilawangsa hingga final pada 9 Agustus mendatang, mereka akan memperebutkan satu tiket untuk melaju ke tingkat  provinsi Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x