Kompas TV entertainment selebriti

Profil Ratu Felisha, Wajah Baru dalam Pengabdi Setan 2 yang Menarik Perhatian

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:08 WIB
profil-ratu-felisha-wajah-baru-dalam-pengabdi-setan-2-yang-menarik-perhatian
Nama aktris peran Ratu Felisha menjadi sorotan publik berkat penampilannya dalam film Pengabdi Setan 2: Communion. (Sumber: Instagram @allaboutfelisha)

Penulis : Dian Septina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Ratu Felisha jadi perbincangan publik setelah tampil dalam film "Pengabdi Setan 2: Communion". Namanya bahkan sempat menjadi trending topic di media sosial.

Ratu Felisha berperan sebagai Tari dan aktingnya sukses menuai pujian dari netizen berkat kemampuan aktingnya.

Kemunculannya dalam "Pengabdi Setan 2: Communion" ini juga menjadi momen keduanya bermain film dalam dua tahun terakhir.

Pada 2021, ia muncul dalam "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas", dan menjadi momen comeback Ratu Felisha setelah terakhir berakting pada 2016.

Profil Ratu Felisha

Ratu Felisha mengawali kariernya di industri hiburan lewat ajang Wajah Femina 2001. Saat itu, perempuan kelahiran 16 Oktober 1982 ini terpilih sebagai juara favorit pilihan pembaca.

Debut Ratu Felisha di dunia akting terjadi pada 2004 lewat film "Buruan Cium Gue". Berperan sebagai Gladys, Ratu sukses membuat penonton jatuh hati padanya.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Segera Tayang, Ini Deretan Para Pemain Barunya

Setelahnya, ia kerap unjuk gigi dalam berbagai film ternama seperti "Kuntilanak" (2006) sebagai Dinda, "Hantu Perawan Jeruk Purut" (2008) sebagai Wanda, "Kain Kafan Perawan" (2010) sebagai Felisha, dan "Nakalnya Anak Muda" (2010) sebagai Renata.

Pada kurun 2004-2016, selain film, Ratu juga bermain dalam FTV.

Pada 2008, Ratu menikah dengan Jules Korsten. Namun pernikahan itu berakhir pada 2012.

Ratu kemudian vakum dari dunia hiburan setelah menikah dengan Arie Pujianto pada 30 April 2016. Namun pernikahan keduanya ini juga tak berlangsung lama. Ratu dan Arie resmi bercerai pada 2020.

Pada 2021, Ratu Felisha membuat comeback di dunia akting lewat film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" yang meraih penghargaan Golden Leopard kategori kompetisi internasional (Concorso Internazionale) dalam Festival Film Internasional Locarno.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 jadi Film Indonesia Pertama Gunakan Teknologi IMAX, Tayang Mulai 30 Juli 2022

Bermain dalam "Pengabdi Setan 2: Communion" sebagai salah satu pemain baru dalam saga tersebut, Ratu Felisha terkesan dengan pendekatan mendetail yang dilakukan sutradara Joko Anwar.

"Menurutku, dari wardrobe, set, hingga properti itu semua mendukung. Jadi kami yang main jadi lebih gampang," kata Ratu saat konferensi pers "Pengabdi Setan 2", beberapa waktu lalu.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x