Kompas TV entertainment film

Pengabdi Setan 2 jadi Film Indonesia Pertama Gunakan Teknologi IMAX, Tayang Mulai 30 Juli 2022

Kompas.tv - 26 Juli 2022, 08:29 WIB
pengabdi-setan-2-jadi-film-indonesia-pertama-gunakan-teknologi-imax-tayang-mulai-30-juli-2022
Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang lebih dulu di seluruh bioskop IMAX pada 30 Juli 2022. (Sumber: Twitter/JokoAnwar)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang lebih dulu di seluruh bioskop IMAX pada 30 Juli 2022, sebelum tayang serentak pada 4 Agustus mendatang.

Diketahui, film Pengabdi Setan 2 menjadi film pertama dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang menjalani proses digital remastering menggunakan teknologi IMAX.

Bagi para pemain film Pengabdi Setan 2: Communion yakni Tara Basro dan Endy Arfian menyebut akan ada sensasi yang berbeda ketika menyaksikannya di IMAX.

“Enggak pernah nyangka film Indonesia bisa diputar di IMAX. Itu suatu kebanggaan sih melihat muka segede gini, wah, gede ya. Dan gue yakin nontonnya juga lebih serem lagi,” ungkap Tara Basro, dilansir Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

Baca Juga: Soal Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2, Tara Basro: Seram

“Aku sudah dikasih tahu tapi beda sensasinya nonton di IMAX dengan layar sebesar ini dan semua lebih baik dari bioskop-bioskop lain. Pengalaman yang seru dan membanggakan juga buat saya,” ujar Endy Arfian.

Sutradara Joko Anwar lantas mengapresiasinya. Apalagi, disebut tidak mudah bagi film Indonesia untuk bisa tayang di IMAX.

“Enggak semua film bisa tayang di IMAX, jadi harus bersambut gayungnya. Mereka harus lihat dulu filmnya layak atau enggak, jadi harus dia (IMAX) pihak yang setuju,” ucap Joko Anwar.

IMAX atau kependekan dari Image Maximum, bioskop ini sendiri merupakan sebuah proyeksi film yang mana memiliki kemampuan dalam menampilkan gambar yang ukuran dan juga resolusinya lebih besar dibandingkan dengan film konvensional yang lainnya.

Baca Juga: Film Pengabdi Setan 2 Segera Tayang, Ini Deretan Para Pemain Barunya

Pada dasarnya standar layar dari IMAX ini sendiri adalah 22 meter untuk lebarnya dan juga 16 meter untuk panjangnya, tetapi bisa juga lebih besar lagi.

Dengan layar IMAX, penonton dapat merasakan pengalaman menonton dengan cakupan layar yang lebih luas dan spektrum warna yang lebih kaya.

Selain itu, audio terbesar dengan merata di seluruh sudut ruang sehingga penonton dapat merasakan suara yang lebih tajam.

Sebagai informasi, Pengabdi Setan 2: Communion masih dibintangi Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Egi Fedly, dan Ayu Laksmi.

Selain para pemain dari film pertama, ada deretan pemain anyar lain yang bergabung di film ini, yakni Muzzaki Ramdhan, Fatih Unru, Ratu Felisha, Jourdy Pranata, Kiki Narendra, Nafiza Fatia Rani, dan Iqbal Sulaiman.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x