Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Crystal Palace

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 07:01 WIB
hasil-liga-inggris-arsenal-menang-2-0-atas-crystal-palace
Arsenal menang 2-0 lawan Crystal Palace pada laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023. (Sumber: Instagram @arsenal)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Arsenal memulai musim baru Liga Premier Inggris 2022/2023 dengan wangi, memenangi laga lawan Crystal Palace dengan skor 2-0, Sabtu (6/8/2022) dini hari.

Winger Gabriel Martinelli mencetak gol pertama di menit ke-20 saat The Gunners membuat start yang bagus di laga tandang dan mengancam rival London mereka.

Martinelli sebenarnya memiliki peluang untuk membuat Arsenal unggul lebih cepat setelah pertandingan baru berjalan tiga menit.

Sayangnya, pemain Brasil itu gagal memanfaatkan bola muntah setelah Gabriel Jesus melewati dua pemain bertahan dan tembakannya diblok kiper lawan.

Setelah turun minum, Crystal Palace yang bermain di markasnya, Stadion Selhurst Park, sempat mengancam keunggulan Arsenal.

Namun, The Gunners berhasil menyegel kemenangan ketika Marc Guehi mengalihkan umpan silang Bukayo Saka ke gawangnya sendiri.

Baca Juga: Direktur Teknis Arsenal: Gabriel Jesus adalah Pemain yang Dapat Memberi Kami Banyak Hal

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan debut kepada para pemain barunya, yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko, serta kembalinya William Saliba yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Marseille.

Adapun manajer Crystal Palace, Patrick Vieira, memberikan kesempatan kepada rekrutan barunya, Cheick Doucoure, untuk membuat debut pada laga hari ini. Sementara Christian Benteke absen menyusul kepindahannya ke klub MLS, DC United. 

Sementara itu, Arsenal akan memainkan pertandingan kandang pertama mereka di musim baru Liga Inggris pada Sabtu, 13 Agustus mendatang saat Leicester City mengunjungi Stadion Emirates.

Sedangkan Crystal Palace akan kembali beraksi melawan Liverpool.

Baca Juga: Bek Bayern Munchen Ini akan Sumbangkan Penghasilannya dari Bermain World Cup 2022


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x