Kompas TV nasional hukum

Irjen Ferdy Sambo: Meninggalnya Brigadir J Tidak Terlepas dari Apa yang Dilakukannya pada Istri Saya

Kompas.tv - 4 Agustus 2022, 14:42 WIB
irjen-ferdy-sambo-meninggalnya-brigadir-j-tidak-terlepas-dari-apa-yang-dilakukannya-pada-istri-saya
Kadiv Propam Nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Divisi (Kadiv) Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinasnya.

Mengenakan pakaian polisi lengkap dengan dua bintang di pundaknya, Irjen Ferdy Sambo tiba di Kantor Bareskrim Polri sekitar pukul 09.57 WIB pada Kamis (4/8/2022) pagi tadi.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Respons Bharada E Tersangka: Seharusnya Dijerat Pasal Pembunuhan Berencana

Sebelum menjalani pemeriksaan oleh penyidik, Irjen Ferdy Sambo menyempatkan diri memberikan pernyataan kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Ferdy Sambo mengatakan bahwa dirinya telah menjalani empat kali pemeriksaan terkait kasus tewasnya Brigadir J.

Ia merinci sebanyak tiga kali pemeriksaan ia jalani di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya. Sedangkan yang terkahir atau keempat di Bareskrim Polri.

"Pemeriksaan hari ini adalah yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," kata Ferdy Sambo di Jakarta pada Kamis (4/8).

Baca Juga: Jadi Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Kompolnas: Ada Kemungkinan Bharada E Dijerat Pasal Berlapis

Tak lupa, Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maafnya kepada institusi Polri atas peristiwa baku tembak sesama polisi yang terjadi di kediamannya pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

"Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri," ujar Ferdy Sambo.

Demikian pula, Ferdy Sambo dalam kesempatan yang sama, turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua dalam insiden baku tembak di rumahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x