Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Resmi Rekrut Christian Eriksen dengan Kontrak Tiga Tahun

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 22:20 WIB
manchester-united-resmi-rekrut-christian-eriksen-dengan-kontrak-tiga-tahun
Manchester United resmi mengumumkan perekrutan gelandang serang asal Denmark, Christian Eriksen. (Sumber: Football Italia)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United resmi merekrut gelandang serang asal Denmark Christian Eriksen. 

Kabar bergabungnya Eriksen diumumkan langsung oleh Setan Merah melalui pernyataan resmi klub, Jumat (15/7/2022). 

Di Old Trafford, mantan pemain Tottenham Hotspur itu telah menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga Juni 2025.

"Manchester United dengan bangga mengonfirmasi bahwa Christian Eriksen telah bergabung dengan klub, menandatangani kontrak hingga Juni 2025," bunyi pernyataan resmi klub. 

Seusai resmi berseragam Manchester United, Eriksen mengaku senang bisa bergabung dan tak sabar untuk segera bermain bersama rekan-rekan barunya. 

"Manchester United adalah klub spesial, dan saya tidak sabar untuk memulai," kata Eriksen.

"Saya memiliki kesempatan bermain di Old Trafford berkali-kali tetapi melakukannya dengan seragam merah United akan menjadi perasaan yang luar biasa," imbuhnya. 

Pemain yang musim lalu sempat bermain selama 6 bulan di Brentford itu pun yakin bisa bekerja sama dengan Erik ten Hag dan percaya bahwa Manchester United adalah tempat yang tepat untuk melanjutkan kariernya. 

Baca Juga: Sosok Lisandro Martinez, Calon Bek Anyar MU yang Ternyata Pengagum Joshua Kimmich

“Saya telah melihat pekerjaan Erik di Ajax dan mengetahui tingkat detail dan persiapan yang dia dan stafnya lakukan setiap hari. Jelas bahwa dia adalah pelatih yang fantastis," pujinya. 

“Setelah berbicara dengannya dan belajar lebih banyak tentang visinya dan cara dia ingin tim bermain, saya bahkan lebih bersemangat untuk masa depan."

"Saya masih memiliki ambisi besar dalam permainan, ada banyak hal yang saya tahu dapat saya capai, dan ini adalah tempat yang sempurna untuk melanjutkan perjalanan saya," pungkasnya. 

Sementara itu Direktur Sepak Bola Manchester United John Murtough juga yakin Eriksen akan memberi dampak yang bagus untuk skuad Ten Hag terutama dalam hal pengalaman. 

“Christian telah menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa sepanjang karirnya. Tidak mengherankan bahwa dia memiliki begitu banyak pilihan musim panas ini, jadi kami sangat senang dia yakin bahwa ini adalah klub yang tepat untuknya," ujar Murtough. 

“Selain tekniknya yang luar biasa, Christian akan menambah pengalaman berharga dan keterampilan kepemimpinan ke dalam skuad, dan kami menantikan untuk melihat manfaat dari kualitas ini di lapangan musim mendatang dan seterusnya," ucapnya. 

Setelah meresmikan Eriksen, Manchester United dipercaya selanjutnya akan mengumumkan transfer bek Ajax Amsterdam Lisandro Martinez. 


Sedangkan untuk transfer Frenkie de Jong dari Barcelona, kubu Old Trafford masih terus bernegosiasi dengan sang pemain.

Baca Juga: Manchester United Tidak Akan Menyerah Bujuk Frenkie de Jong Bergabung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x