Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Tidak Akan Menyerah Bujuk Frenkie de Jong Bergabung

Kompas.tv - 15 Juli 2022, 21:07 WIB
manchester-united-tidak-akan-menyerah-bujuk-frenkie-de-jong-bergabung
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong yang disebut tidak akan dijual ke klub mana pun, termasuk Manchester United, musim panas ini oleh Joan Laporta. (Sumber: Twitter @DeJongFrenkie21)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United tidak akan menyerah mengejar Frenkie de Jong meskipun ada masalah terkait gajinya dan serta keinginannya untuk tetap bertahan di Barcelona.

Man United dan Barca telah mencapai kesepakatan untuk transfer De Jong dengan biaya 75 juta euro dan tambahan 10 juta euro.

Namun, setelah kesepakatan tersebut tercapai, ada masalah yang menghambat bergabungnya sang pemain ke Old Trafford.

Masalah tersebut adalah Barcelona yang masih berutang gaji De Jong senilai hampir 20 juta euro.

Hal itulah yang diyakini Manchester United sebagai penghambat utama transfer De Jong daripada keengganan sang pemain untuk bermain di Inggris.

Meski begitu, De Jong dalam berbagai kesempatan memang selalu mengatakan bahwa dia ingin untuk tetap berada di Barcelona.

Sayangnya, dilansir dari Daily Mail, Jumat (15/7/2022), Blaugrana sudah memberi penjelasan kepada De Jong bahwa dia harus dijual agar klub bisa mendapatkan dana.

Bahkan, Barcelona juga mempertimbangkan untuk tidak melibatkannya dalam tur pramusim jika menolak untuk dijual.

Baca Juga: Manchester United dan Barcelona Sepakati Transfer Frenkie de Jong Rp1,25 Triliun

Meski situasi transfer De Jong sulit, Manchester United tidak akan menyerah untuk membawa pemain Timnas Belanda itu ke Old Trafford.

Setan Merah pun siap menunggu De Jong hingga batas akhir transfer pemain pada 1 September mendatang.

Tetapi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Manchester United juga sedang mempertimbangkan opsi gelandang lain yaitu Ruben Neves.

Pemain asal Portugal itu dihargai 70 juta pounds oleh Wolverhampton Wanderers meski hingga saat ini belum ada klub yang menawarnya.

Erik ten Hag sendiri tetap memprioritaskan transfer De Jong daripada mengeluarkan dana yang sama besarnya untuk gelandang lain.

Sementara terkait untuk transfer lain Manchester United, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, penandatanganan keduanya tidak menemui masalah berarti.

Eriksen tinggal menyelesaikan tes medis sebelum diresmikan, sementara Martinez hanya butuh mencapai kesepakatan perihal kontrak.

Ten Hag juga masih menunggu Cristiano Ronaldo untuk bergabung ke skuadnya setelah sejumlah klub mengatakan tak berminat mengontrak mantan pemain Real Madrid itu.

Baca Juga: Chelsea Tidak Berencana Datangkan Cristiano Ronaldo Musim Panas Ini



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x