Kompas TV regional peristiwa

Sapi Kurban Berbobot 1 Ton Milik Bupati Cirebon Ngamuk, Seruduk 2 Orang hingga Terluka

Kompas.tv - 10 Juli 2022, 20:00 WIB
sapi-kurban-berbobot-1-ton-milik-bupati-cirebon-ngamuk-seruduk-2-orang-hingga-terluka
Momen sapi kurban milik Bupati Cirebon Imron Rosadi yang mengamuk saat akan disembelih di halaman Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Iduladha 1443 H, Minggu (10/7/2022). (Sumber: TribunCirebon.com/Handhika Rahman)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

CIREBON, KOMPAS.TV - Masyarakat yang merayakan Iduladha 1443 H di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022), dibuat heboh karena sapi kurban seberat hampir 1 ton, mengamuk.

Sapi tersebut diketahui milik Bupati Cirebon Imron Rosadi yang hendak disembelih. Dua petugas dibuat terluka akibat diseruduk hewan yang ngamuk tersebut.

Satu petugas yang mencoba menenangkan sapi tersebut malah menjadi korban serudukan di bagian perut. Untung, para petugas tak sampai terluka parah.


Baca Juga: Sapi Ngamuk Tak Terkendali, Warga yang Lagi Antre di ATM Ketar-ketir

"Beratnya juga memang besar, ada sekitar sampai 1 ton, sehingga tadi si petugas jagalnya kena (seruduk) dan terluka," ungkap Imron Rosadi dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Seperti dilaporkan Tribun Jabar, dua petugas tersebut kembali membantu merobohkan sapi bercorak hitam itu meski telah diseruduk sapi.

Puluhan orang termasuk Bupati Cirebon juga ikut terlibat untuk merobohkan sapi.

Usai dirobohkan, sapi tersebut juga masih saja mengamuk. Sebanyak 7 orang petugas yang memegangi leher sapi mengalami kesulitan untuk menenangkan hewan kurban tersebut saat proses penyembelihan.

Baca Juga: Anies Sembelih Sapi Brahman 1 Ton: Coba Dulu Nggak Dibiasakan, Barangkali Kikuk Juga

Meski demikian, sapi akhirnya berhasil disembelih dan daging sapi tersebut telah dibagikan kepada masyarakat di sekitar tempat itu.

"Alhamdulillah sapi berhasil dirobohkan dan sudah selesai disembelih," ucapnya.



Sumber : Kompas.com/Tribun Jabar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.