Kompas TV regional peristiwa

Sapi Kurban Berbobot 1 Ton Milik Bupati Cirebon Ngamuk, Seruduk 2 Orang hingga Terluka

Minggu, 10 Juli 2022 | 20:00 WIB
sapi-kurban-berbobot-1-ton-milik-bupati-cirebon-ngamuk-seruduk-2-orang-hingga-terluka
Momen sapi kurban milik Bupati Cirebon Imron Rosadi yang mengamuk saat akan disembelih di halaman Masjid Agung Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Iduladha 1443 H, Minggu (10/7/2022). (Sumber: TribunCirebon.com/Handhika Rahman)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

CIREBON, KOMPAS.TV - Masyarakat yang merayakan Iduladha 1443 H di Masjid Agung Sumber, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022), dibuat heboh karena sapi kurban seberat hampir 1 ton, mengamuk.

Sapi tersebut diketahui milik Bupati Cirebon Imron Rosadi yang hendak disembelih. Dua petugas dibuat terluka akibat diseruduk hewan yang ngamuk tersebut.

Satu petugas yang mencoba menenangkan sapi tersebut malah menjadi korban serudukan di bagian perut. Untung, para petugas tak sampai terluka parah.


Baca Juga: Sapi Ngamuk Tak Terkendali, Warga yang Lagi Antre di ATM Ketar-ketir

"Beratnya juga memang besar, ada sekitar sampai 1 ton, sehingga tadi si petugas jagalnya kena (seruduk) dan terluka," ungkap Imron Rosadi dikutip dari Kompas.com, Minggu.

Seperti dilaporkan Tribun Jabar, dua petugas tersebut kembali membantu merobohkan sapi bercorak hitam itu meski telah diseruduk sapi.

Puluhan orang termasuk Bupati Cirebon juga ikut terlibat untuk merobohkan sapi.

Usai dirobohkan, sapi tersebut juga masih saja mengamuk. Sebanyak 7 orang petugas yang memegangi leher sapi mengalami kesulitan untuk menenangkan hewan kurban tersebut saat proses penyembelihan.

Baca Juga: Anies Sembelih Sapi Brahman 1 Ton: Coba Dulu Nggak Dibiasakan, Barangkali Kikuk Juga

Meski demikian, sapi akhirnya berhasil disembelih dan daging sapi tersebut telah dibagikan kepada masyarakat di sekitar tempat itu.

"Alhamdulillah sapi berhasil dirobohkan dan sudah selesai disembelih," ucapnya.


Sumber : Kompas.com/Tribun Jabar

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x