Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Line Today Dipastikan Tutup 6 Juli, Pihak Line Beri Penjelasan Rumor PHK Puluhan Karyawan

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 13:16 WIB
line-today-dipastikan-tutup-6-juli-pihak-line-beri-penjelasan-rumor-phk-puluhan-karyawan
Ilustrasi - Layanan Line Today ditutup pada 6 Juli 2022 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Country Manager Line Indonesia Fanny Verona mengonfirmasi bahwa Line Today di Indonesia tutup pada 6 Juli 2022. Ditutupnya layanan Line Today ini merupakan bentuk strategi perusahaan untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan di Tanah Air.

 “Kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Fanny menuturkan, meski layanan Line Today ditutup, hal tersebut tidak berdampak pada layanan lainnya. Seperti layanan percakapan (chatting) Line Messenger, tidak akan terganggu dan layanan tersebut masih akan beroperasi seperti biasa.

Kemudian juga beberapa layanan, termasuk aplikasi Line dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), Line Bank, Line Webtoon, Line Game, Bisnis Fintech seperti Line Split Bill, Timeline (atau Line Voom tetap beroperasi sama seperti sebelumnya.  

Fanny juga memastikan, penutupan layanan Line Today ini tidak akan berdampak pada akun milik pengguna.  "Para pengguna Line di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun Line mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga ataupun kerabat lainnya," terangnya.

Nantinya, halaman-halaman konten di Line Today akan dialihkan ke sebuah halaman pemberitahuan. Hingga saat ini, Line Today masih bisa diakses oleh publik.

Baca Juga: Pahamify Tambah Deretan Startup yang Lakukan PHK, Berikut Daftarnya

Isu PHK

Bersamaan dengan rumor penyetopan Line Today, perusahaan asal Jepang ini juga dirumorkan bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya di Indonesia.

Namun, Fanny membantah karyawan yang di-PHK tersebut berjumlah 80 dan mengatakan pihaknya bakal menetapkan sumber daya mereka sesuai dengan arah bisnis dan strategi perusahaan tersebut.

Seperti diketahui, Line Today adalah layanan pengepul berita yang hadir dalam tab terpisah bernama "TODAY" di aplikasi Line Messenger. Pengguna Line bisa menelusuri dan membaca berbagai berita terkini yang berasal dari aneka situs berita yang ada di Indonesia.

Dengan pamitnya Line Today, pengguna setia Line otomatis tak bisa lagi membaca, membagikan, menyimpan, menyukai, hingga memberikan komentar pada berita-berita yang terpajang di layanan tersebut.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x