Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Piala Dunia 2022, Begini Peringatan Southgate untuk Pemain Manchester United

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 04:05 WIB
jelang-piala-dunia-2022-begini-peringatan-southgate-untuk-pemain-manchester-united
Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mengingatkan pemain Manchester United bahwa mereka menghadapi pertempuran yang sengit untuk mendapatkan posisi di Timnas Inggris. (Sumber: Carl Recine/Pool Photo via AP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menjelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate mengingatkan pemain Manchester United bahwa mereka menghadapi pertempuran yang sengit untuk mendapatkan posisi di Timnas Inggris dalam perhelatan Piala Dunia 2022.

Hal itu disampaikan oleh Southgate ketika mempersiapkan pertandingan keempat di UEFA Nations League 2022-2023 melawan Hungaria di Stadion Molineux pada 15 Juni mendatang.

"Banyak yang harus mereka lakukan untuk kembali ke skuat (Timnas Inggris)," kata Gareth Southgate, dikutip dari Sportbible, Senin (13/6/2022).

"Anda berbicara dengan beberapa pemain kami sekarang dan mereka ingin memainkan setiap pertandingan. Itulah yang mereka rasakan ketika mereka mencapai level terbaik mereka." 

Baca Juga: Delapan Suporter Timnas Inggris Ditangkap Kepolisian Jerman, Tiga Gara-Gara Lakukan Hormat Nazi

"Yang lain membutuhkan istirahat, mereka membutuhkan pemulihan yang lebih lama di antara pertandingan untuk menjadi yang terbaik," tutur Southgate menambahkan.

Diketahui, di skuat Timnas Inggris saat ini yang berlaga di UEFA Nations League, Southgate hanya memanggil satu pemain Manchester United yaitu Harry Maguire.

Sementara nama-nama Setan Merah lainnya seperti Luke Shaw, Marcus Rashford, dan Jadon Sancho, yang biasanya dipanggil oleh Southgate, telah ditinggalkan.

Alasannya untuk Shaw, bek kiri itu menderita cedera yang cukup parah dan mengalami musim yang mengecewakan.

Adapun Rashford dan Sancho ditinggalkan karena performa mereka yang buruk sepanjang musim 2021-2022.

Baca Juga: Gareth Southgate Mengaku Tidak Mau Terlalu Lama Latih Timnas Inggris



Sumber : Sportbible


BERITA LAINNYA



Close Ads x