Kompas TV olahraga kompas sport

Gareth Southgate Mengaku Tidak Mau Terlalu Lama Latih Timnas Inggris

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 22:31 WIB
gareth-southgate-mengaku-tidak-mau-terlalu-lama-latih-timnas-inggris
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. (Sumber: thefa.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan ia tidak mempertahankan posisinya jika memang sudah tidak diinginkan. 

Pernyataan ini menyusul kinerja Gareth Southgate menjadi sorotan banyak pihak karena hasil buruk Timnas Inggris di UEFA Nations League. 

Diketahui saat ini Inggris berada di urutan terbawah klasemen sementara Liga A Grup 3 dengan koleksi satu poin setelah kalah 0-1 melawan Hungaria dan hanya seri 1-1 melawan Jerman. 

Torehan itu menjadi ujian tersendiri Gareth Southgate yang membuktikan kelayakannya sebagai nakhoda di The Three Lions. 

Ditambah masa kontraknya dengan Inggris masih berlaku hingga 2024 setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada November 2021 lalu.

Dinukil dari London Evening News, Sabtu (11/6/2022) Southgate memastikan ia akan tetap melakukan pekerjaannya selama masih menyandang status tersebut. 

Baca Juga: Delapan Suporter Timnas Inggris Ditangkap Kepolisian Jerman, Tiga Gara-Gara Lakukan Hormat Nazi

“Saya tidak akan bertahan lebih lama dari yang diminta, tetapi menurut saya, saya bisa melakukan pekerjaan yang bagus untuk tim,” kata Southgate.

"Hal terpenting adalah kondisi para pemain. Apakah saat ini saya masih merasa pemain Inggris melakukan usaha terbaik mereka? Jawabannya adalah ya,” tutur Southgate. 

Diketahui Inggris akan melakoni pertandingan ketiga UEFA Nations League menghadapi Italia, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB di Stadion Molineux. 

Jelang laga itu, Gareth Southgate menghadapi usulan untuk memainkan Trent Alexander-Arnold dan Jack Grealish lebih sering. 

Hal ini mengacu kepada kesuksesan Harry Kane dan kawan-kawan mencetak 39 gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

“Saya tahu orang-orang mengatakan saya konservatif. Namun, Inggris adalah tim terproduktif Eropa tahun lalu.” 

“Saya akan selalu menghadapi orang yang tidak setuju dengan pemain yang saya pilih. Suara-suara itu semakin kencang pada 2-3 tahun terakhir," tambahnya.

Baca Juga: Jordan Henderson Tak Dipanggil ke Timnas Inggris, Ini Penjelasan Southgate




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x