Kompas TV nasional peristiwa

Rute Pemakaman Eril dari Gedung Pakuan ke Cimaung dengan Kendaraan Pribadi dan Angkutan Umum

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 05:26 WIB
rute-pemakaman-eril-dari-gedung-pakuan-ke-cimaung-dengan-kendaraan-pribadi-dan-angkutan-umum
Ilustrasi. Rute pemakaman Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung. (Sumber: TribunJabar.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Rute pemakaman Eril yang dimulai dari rumah duka Gedung Pakuan ke Islamic Centre, Cimaung, Banjaran bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dan angkutan umum.

Seperti diketahui, jenazah Eril akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan ke Cimaung pada hari ini, Senin (13/6/2022) pukul 09.00 WIB.

Adapun rute pemakaman Eril menggunakan kendaraan pribadi diungkap oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya.

Rute pemakaman Eril yakni dari Gedung Pakuan - Wastu Kencana - Tol Pasteur - keluar dari Tol Soroja - kemudian langsung mengarah ke Cimaung.

Baca Juga: Suasana Khidmat Erick Thohir hingga Wagub DKI Riza Patria Salatkan Jenazah Eril

Dengan rute tersebut, Wahyu meminta maaf dan meminta warga Jawa Barat yang beraktivitas seperrti sekolah dan bekerja untuk mengantisipasi jika ada kemacetan di rute pemakaman Eril tersebut. "Mohon maaf kalau ada yang terdampak," kata Wahyu.

Sementara itu, rute pemakaman Eril menggunakan angkutan umum dari Gedung Pakuan ke Cimaung berdasarkan Google Maps antara lain:

1. Jalan kaki ke depan Stasiun Bandung sekira 10 menit
2. Naik angkutan umum di depan Stasiun Bandung menuju Terminal Cibaduyut
3. Melanjutkan perjalanan dengan transfer ke Terimnal Banjaran
4. Dari Terminal Banjaran ke Paud Al-Furqon
5. Untuk menuju Islamic Centre, Cimaung, Anda bisa jalan kaki sekira 3 menit.

Jika melalui jalan tol, desa ini berjarak sekira 30 km dan dapat ditempuh sekira 1 jam 9 menit. Sementara itu, apabila menggunakan angkutan umum perjalanan menjadi sekira 2 jam.

Baca Juga: Ganjar dan Khofifah Melayat Eril di Gedung Pakuan Bandung, Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Wahyu Wijaya mengatakan, untuk prosesi pemakaman hari ini yang akan dimulai pukul 11.00 WIB hanya diperuntukkan bagi keluarga.

Kendati demikian setelah prosesi pemakaman Eril, lanjut Wahyu, warga bisa datang untuk berziarah hingga pukul 17.45 WIB. 

Ziarah makam Eril juga dibuka untuk hari berikutnya yakni hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x