Kompas TV tekno aplikasi

Baru di Reels Instagram: Durasi Video Jadi 90 Detik

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 14:28 WIB
baru-di-reels-instagram-durasi-video-jadi-90-detik
Fitur Baru di Reels Instagram, durasi video jadi 90 detik (Sumber: Dok. Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejak kemunculannya di Instagram, Reels menjadi salah satu fitur yang digemari masyarakat Indonesia.

Hal itu menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pembuat dan penonton Reels terbanyak di Asia Tenggara.

Meta (dulu Facebook Inc.) akhirnya memperpanjang durasi video yang bisa diunggah di Instagram Reels, fitur video pendek yang diluncurkan perusahaan tahun 2020.

Jika sebelumnya reels dapat memungkinkan penggunanya mengunggah video dengan durasi 60 detik, kini telah lebih lama menjadi 90 detik.

Hal ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi para kreator dalam mengekspresikan kreativitasnya dengan lebih leluasa.

Baca Juga: Ada yang Baru di Instagram: Fitur Reels dan Musik!

Pengguna Instagram bisa menemukan durasi 90 detik dengan cara mengetuk ikon "length" ketika ingin membuat Reels di aplikasi Instagram.

Bersamaan dengan penambahan durasi Instagram Reels, Meta juga mengumumkan ada tiga fitur baru lainnya di Instagram Reels.

1. Stiker poling, kuis, dan emoji slider di Instagram Reels. Sebelumnya, ketiga stiker itu hanya tersedia untuk Instagram Stories.

2. Fitur untuk mengimpor audio dari ponsel. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan video Instagram Reels dengan rekaman audio yang ada di ponsel atau sudah direkam sebelumnya.

3. Fitur baru berikutnya adalah template. Nantinya, fitur "template" memungkinkan pengguna untuk membuat Reels menggunakan struktur yang sama dengan Reels yang ditontonnya.

Baca Juga: Coba Fitur Baru, Siap-siap Pamer Koleksi NFT di Instagram!

Kepala Komunikasi Instagram Asia Tenggara Putri Silalahi, mengatakan pihaknya akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels.

“Kami akan terus menciptakan cara-cara baru untuk memudahkan para kreator dan pelaku bisnis dalam memaksimalkan kekuatan Reels," kata Putri Silalahi dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTV, Jumat (10/6/2022).

"Kami berharap fitur-fitur ini bisa membantu mereka mencapai tujuan dengan lebih cepat,” kata Putri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x