Kompas TV tekno aplikasi

Ada yang Baru di Instagram: Fitur Reels dan Musik!

Kompas.tv - 23 Juni 2021, 14:25 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Instagram resmi merilis fitur baru yang telah ditunggu di Indonesia yaitu Reels. Dengan fitur Reels, pengguna bisa membuat, membagikan serta mengedit video berdurasi pendek yang dilengkapi dengan audio dan musik. Dilansir dari rilis Instagram (23/6/2021) ada sejumlah fitur yang menarik untuk membuat video kreatif dan menyenangkan, yaitu:

  • Remix yang memudahkan pengguna untuk membuat video Reel versi mereka sendiri dan menyatukannya dengan Reel yang sudah ada. 
  • Instagram meluncurkan fitur Voiceover (Alih Suara) yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan suara mereka ke dalam Reels, dan Mixed Audio (Padukan Suara) yang memungkinkan pengguna menambahkan suara disertai lagu latar belakang.
  • Memperkenalkan Tab Reels untuk memberikan panggung yang lebih besar bagi para kreator dalam membagikan video menarik mereka dan memudahkan audiens global untuk menemukan konten mereka.
  • Fitur Share Audio Pages (Bagikan Halaman Audio) agar pengguna dapat membagikan seluruh Reels yang menggunakan bagian spesifik dari sebuah lagu melalui DM, dan Audio Browser untuk menemukan musik dari tab For You dan Trending.
  • Efek AR yang membantu mempercantik konten Reels pengguna. Pengguna dapat memilih untuk menggunakan filter menyenangkan dari Instagram atau mencari filter favorit mereka di "Cari Efek", kemudian menggunakannya untuk membuat konten Reels yang lebih menarik bagi audiens mereka.
  • Instagram juga telah memperpanjang durasi Reels hingga 30 detik, menambahkan pengaturan timer hingga 10 detik, dan memperkenalkan kemampuan untuk memotong atau mengedit klip video.
  • Peluncuran tag Branded Content (Konten Bermerek) di Reels sehingga kreator dapat menginformasikan konten hasil kerja sama dengan sebuah brand secara transparan.

Selain itu, Instagram juga merilis fitur musik di Instagram dan Facebook. Fitur ini menyediakan katalog lagu Internasional dan lokal untuk mendukung para pengguna Indonesia dalam mengekspresikan diri.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x