Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi SI KEREN dan J-KOPI Tingkatkan Kinerja ASN dan Pelayanan Publik di Jember

Kompas.tv - 2 Juni 2022, 19:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur meluncurkan aplikasi Si Keren atau sistem informasi kepegawaian dan kinerja ASN online dan aplikasi J-Kopi atau Jember kota pintar. Kedua aplikasi itu berfungsi untuk meningkatkan kinerja ASN dan pelayanan masyarakat.

Peluncuran aplikasi SI KEREN dan J-KOPI dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember, pada Rabu (01/06/2022). Kedua aplikasi itu berbasis android dan website.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Jember, Bobby Arie Sandi mengatakan bahwa aplikasi SI-KEREN bertujuan memonitoring aktivitas ASN sehingga dapat meningkatkan kinerja ASN.

Aplikasi SI KEREN terintegrasi dengan data sistem informasi manajemen kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia.

Sedangkan J-KOPI berfungsi sebagai sistem informasi pelayanan masyarakat secara online. J-KOPI terintegrasi ke seluruh organisasi perangkat daerah untuk mempermudah pelayanan masyarakat mulai dari urusan administrasi hingga informasi.

Baca Juga: Aplikasi SIAK Tingkatkan Akurasi Data Adminduk di Jember

Bupati Jember Hendy Siswanto berharap peluncuran aplikasi SI KEREN dan J-KOPI dapat memicu semangat kerja aparatur sipil negara di era keterbukaan dan dapat meningkatkan pelayananan masyarakat secara cepat dan transparan.

 

#KinerjaASN #PelayananPublik #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x