Kompas TV olahraga kompas sport

Klopp Terpilih Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris 2021-2022

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 10:17 WIB
klopp-terpilih-jadi-manajer-terbaik-liga-inggris-2021-2022
Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengangkat trophy Piala FA saaf Liverpool menang atas Chelsea pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu malam (14/5/2022).  Klopp terpilih sebagai manajer terbaik liga Inggris 2021/2022.  (Sumber: FA via getty)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Meski gagal mengatarkan Liverpool sebagai juara Liga Inggris, Jurgen Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim 2021-2022. 

"Klopp jadi manajer terbaik setelah mendapatkan suara dari publik digabungkan dengan panel ahli untuk memutuskan siapa yang akan menjadi yang teratas dari lima orang pelatih,” tulis situs resmi FA pada Rabu (25/5/2022).

Klopp dipilih lebih banyak orang dari pemilihan versi Premier League ketimbang lima orang manajer klub lainnya, yakni Pep Guardiola (Manchester City), Eddie Howe (Newcastle United), Patrick Vieira (Crystal Palace), dan Thomas Frank (Brentford) dan tentu saja Klopp yang akhirnya memenangi penghargaan bergengsi ini. Pep Guardiola merupakan manajer terbaik Liga Inggris musim lalu.

Bagi Klopp, Ini merupakan penghargan kedua dalam lima tahun terakhir. 

Sebelumnya, Klopp memenangi penghargaan itu musim 2019-2020 saat ia membawa Liverpool mengakhiri 30 tahun penantian juara. 

Pada musim lalu, penghargaan ini diperoleh Pep Guardiola.

Perjuangan Klopp Musim Ini

Jurgen Klopp dianggap sebagai salah satu manajer paling keras kepala di Liga Inggris.

Betapa tidak, di musim ini ia berhasil begitu dekat dengan Quadruple atau empat gelar juara, meskipun akhirnya digagalkan Man City.

Di Liga Inggris, Liverpool mampu memangkas jarak 14 poin dari City di awal tahun dan cuma kalah dua kali. Jarak yang akhirnau dipangkas jadi 1 poin saja sampai akhir musim ketika semua orang meragukan kemampuannya. 

Liverpool juga mencatatkan rekor tak terkalahkan di kandang selama semusim, untuk kelima kalinya dalam sejarah.

Klopp pun membawa Si Merah juara Carabao Cup dan FA Cup tahun ini. 

Juergen Klopp dan Liverpool masih punya final Liga Champions kontra Real Madrid akhir pekan ini, untuk melengkapi Treble Winners di musim ini. 

Selamat, Klopp. 

Baca Juga: Ngeri, Manajer Anyar MU Erik ten Hag Ancam Guardiola-Klopp: Era Kalian akan Berakhir

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x