Kompas TV entertainment selebriti

Komedian Miing Bagito Berangsur Membaik Usai Operasi Bypass Jantung

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 09:22 WIB
komedian-miing-bagito-berangsur-membaik-usai-operasi-bypass-jantung
Dedi Gumelar atau lebih dikenal Miing Bagito (Sumber: YouTube/Denny Cagur TV)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pascaoperasi By Pass jantung, kondisi komedian senior Tubagus Dedi Suwendi Gumelar alias Miing Bagito berangsur membaik. Diketahui, Miing menjalani operasi di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (21/5/2022).

Ternyata Miing telah lama mengalami penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah arteri koroner sehingga harus diatasi dengan operasi By Pass jantung.

Menurut dokter yang merawat Miing, operasi Miing Bagito berjalan dengan lancar dengan pemulihan yang cukup cepat.

"Operasinya berjalan lancar, recovery cukup cepat. Bapak Miing operasi hari Sabtu kemarin. Sabtu malam, beliau sudah bisa makan. Makannya bagus, gado-gado," kata dokter Utojo Lubiantoro dilansir Kompas.com, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Tukul Arwana Divaksin Nusantara, Keluarga Ungkap Alasannya

Menurut pengakuan dokter Utojo, Miing Bagito sudah merasakan sejumlah gejala penyumbatan tersebut. Gejala itu di antaranya cepat lelah saat beraktivitas.

Seusai operasi, Miing masih berada dalam pemantauan, terutama kondisi hemoglobin (Hb) yang sempat menurun dan mengharuskan komedian itu menjalani transfusi darah supaya kadar Hb kembali normal.

Sang Istri, Lisma mengaku sangat bersyukur melihat peningkatan kondisi kesehatan suaminya pascaoperasi.

"Ayah bersyukur sekali masih diberi kesempatan. Bersyukur karena langsung stabil lagi. Sekarang alhamdulillah bersyukur, banyak dikelilingi oleh orang yang sangat baik, teman sangat baik," ucap Lisma.

Lisma mengatakan beberapa hari sebelum menjalani operasi, Miing sempat takut tak akan bertemu keluarganya lagi usai operasi.

Miing Bagito pun menggelar pengajian kecil dan mengumpulkan sanak keluarganya. Saat pengajian, Lisma mengungkapkan Miing bahkan sempat menangis dan memberikan beberapa wasiat.

Baca Juga: Komedian Marshel Beli Video Dea Onlyfans Via GDrive, Marshel: Gue Masuk ke Gdrive Pakai Password!

Miing Bagito atau yang bernama Dedi Gumelar dikenal pertama kali sebagai seorang komedian dari grup Bagito bersama Didin dan Unang. Grup tersebut mendulang popularitas pada dekade '90-an.

Sebelum terjun ke dunia lawak di depan televisi, grup Bagito sudah mulai melawak dengan menjadi penyiar di stasiun radio Suara Kejayaan pada dekade '80-an.

Memasuki milenium baru, Miing Bagito mulai beralih profesi dengan memasuki dunia politik. Ia sempat terlibat menjadi tim sukses pendirian Provinsi Banten hingga maju menjadi calon wakil bupati Karawang.

Ia pun sempat terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada masa jabatan 2009-2014 untuk daerah pemilihan Banten I.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x