Kompas TV entertainment selebriti

Arief Muhammad Resmi Jadi Duta Nasi Padang: Kita Orang Minangkabau di Rantau Rindu Kampung Halaman

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:42 WIB
arief-muhammad-resmi-jadi-duta-nasi-padang-kita-orang-minangkabau-di-rantau-rindu-kampung-halaman
Arief Muhammad (kanan) didaulat jadi Duta Nasi Padang yang diserahkan penghargaannya oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy (kiri) (Sumber: Kompas.tv/Ant/Dokumentasi Diskominfotik Sumbar)

Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Arief Muhammad ditunjuk oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi Duta Nasi Padang.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat Audy Joinaldy memberikan piagam penghargaan dan mengalungkan selempang ke Arief yang telah resmi menjadi ‘Duta Nasi Padang’.

Audy mengatakan Arief Muhammad sebagai orang Minangkabau di rantau telah banyak berkontribusi mengenalkan Sumatera Barat, terutama makanan khas Nasi Padang.

Beberapa waktu lalu, Arief Muhammad sempat menghebohkan netizen soal cara makan Nasi Padang yang benar.

"Kita memberikan tantangan pada Uda Arief Muhammad untuk ke depan juga memperkenalkan seni dan budaya Minangkabau sehingga makin banyak yang tertarik ke Sumbar," kata Audy Joinaldy, dilansir dari Antara, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Atta Halilintar, Reza Arap dan Arief Muhammad Diperiksa Polisi Terkait Aliran Dana Doni Salmanan

Sebagai Duta Nasi Padang, tugas Arief Muhammad tidaklah mudah. Namun, ia merasa bangga.

Sebagai keturunan Minangkabau ia juga berkeinginan melakukan sesuatu yang berguna bagi kampung halaman.

"Kita orang-orang Minangkabau yang sudah lama di rantau rindu untuk melakukan sesuatu untuk kampung halaman, salah satunya ya dengan memperkenalkan keunikan budaya, seperti makan nasi padang harus pakai tangan," kata Arief Muhammad.

Sebelumnya sejumlah media sosial dihebohkan dengan surat pemanggilan terhadap Arief Muhammad yang ditandatangani Wagub Sumbar, Audy Joinaldy.


Sumber : Antara

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x