Kompas TV entertainment lifestyle

Perbedaan Ferrari Indra Ken yang Disita Polisi dengan Milik Hotman Paris dan Raffi Ahmad

Kompas.tv - 20 Mei 2022, 15:20 WIB
perbedaan-ferrari-indra-ken-yang-disita-polisi-dengan-milik-hotman-paris-dan-raffi-ahmad
Mobil Ferrari Indra Kenz telah dikirim ke Mabes Polri. Mobil Mewah pabrikan Itali ini sebelumnya disita oleh Polda Sumatera Utara. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri kembali menyita barang mewah milik Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Kali ini mobil Ferrari jenis F149 California yang disita. Mobil keluaran Italia itu sebelumnya sudah disita oleh Polda Sumut. Saat ini mobil dibawa ke Mabes Polri sebagai barang bukti.

Dittipideksus Bareskrim Polri memperkirakan harga mobil Ferrari Indra Kenz mencapai Rp4 miliar hingga Rp5 miliar.

Baca Juga: Diduga Terima Rp 9 M dan Sembunyikan Aset Kripto Rp 35 M, Adik Indra Kenz Ditangkap Bareskrim Polri!

Diketahui mobil sport grand touring tersebut pertama kali dirilis pada 2008 dengan mengusung mesin V8 4.300 cc direct injection.

Ferrari kemudian mengeluarkan generasi kedua pada 2014 dengan nama California T. Generasi kedua mobil dua pintu ini didukung mesin baru twin turbo V8 3.900 cc. 

Di generasi kedua bobotnya berkurang 30 Kg menjadi sekitar 1.705 Kg. Total seluruh varian California yang diproduksi Ferrari sejak 2008 hingga 2017 mencapai 17.300 unit.

Mobil kuda jingkrak ini memang menjadi idaman para pesohor. Seperti pengacara kondang Hotman Paris dan artis Raffi Ahmad.

Baca Juga: Intip Ferrari Rp 5 M Indra Kenz! (4) - AIMAN

Keduanya memiliki koleksi mobil sprot buatan Itali tersebut. Hotman memiliki Ferrari dengan tipe yang sama dengan Indra Kenz, California keluaran tahun 2010.

Mobil milik Hotman Paris ini terbilang keluaran pertama yang mengusung mesin V8 4.300 cc direct injection. Harganya Rp2,9 miliar dengan pajak tahunan ditaksir Rp107 juta.

Sama seperti bentley mulsanne miliknya, plat nomornya pun 666 dengan inisial LAW yang melambangkan profesinya.

Namun, Ferrari California berwarna merah bukan satu-satunya mobil sport yang dimiliki Hotman Paris.

Baca Juga: Hotman Paris Bakal Laporkan Iqlima Kim dan Pengacaranya Pekan Depan, Dituding Fitnah dan Pansos

Beda dengan Raffi Ahmad, pemilik rumah produksi RANS Entertainment ini baru mendapat kado Ferrari F8 Spinder dari sang Istri Nagita Slavina.

Supercar produksi Itali itu dibanderol sekitar Rp16,5 miliar. Ferrari F8 Spider merupakan supercar dengan atap yang bisa terbuka (convertible). 

Seluruh kontrol pengaturan dapat diakses dari lingkar kemudi. Ferrari F8 Spider berwarna merah ini dibekali mesin V8 berkapasitas 3.902 cc. Namun mobil sport ini bukan satu-satunya milik Raffi Ahmad.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x