Kompas TV olahraga kompas sport

Sesumbar Tuchel Ingin Kalahkan Liverpool di Final Piala FA, Ini Alasannya

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 17:31 WIB
sesumbar-tuchel-ingin-kalahkan-liverpool-di-final-piala-fa-ini-alasannya
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin balas dendam dengan mengalahkan Liverpool di final piala FA. (Sumber: Twitter @SquawkaNews)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, berhasrat memenangkan Piala FA musim ini dengan mengalahkan Liverpool pada partai final di Stadion Wembley, Sabtu malam (14/5/2022). 

Tuchel lantas menjelaskan, Chelsea pada Piala FA tahun lalu kalah dari Leicester City di final musim lalu.

Lalu, pada tengah musim ini Chelsea takluk dari Liverpool di final Piala Liga Inggris.

Maka, juru taktik asal Jerman itu pun ingin balas dendam atas pelbagai hasil buruk tersebut dengan juara. 

"Pertama-tama adalah pencapaian besar berada di final ini dan sayangnya harus ada yang kalah. Ini adalah energi spesial, atmosfer spesial, momentum spesial yang harus Anda tangkap dan pastinya Anda membutuhkan sedikit keberuntungan untuk membawa trofi," ungkap Tuchel di laman resmi klub, Sabtu (14/5). 

Tuchel kini tengah membidik piala domestik pertamanya bersama Chelsea setelah sebelumnya berhasil menjuarai Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antar Klub FIFA.

Baca Juga: Sadio Mane Ungkap Hal Penting Ini Jelang Final Piala FA Chelsea vs Liverpool

Situasi Chelsea Lagi Bagus 

Pada pertandingan terakhir di Liga Inggris, Chelsea tampil bagus dan mencukur Leeds United 3-0 di kandang mereka, Kamis lalu (12/5). Hasil positif yang membuat semangat tim meninggi. 

"Kami sadar akan hal itu tetapi kami merasa kembali siap dan suasananya tepat, momentumnya baik-baik saja setelah reaksi di Leeds," sambungnya.

Lantas, Tuchel meminta anak asuhnya untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik agar bisa dapat merebut piala FA. 

Ia juga menyinggung soal kekalahan adu penalti lawan Liverpool di Carabao Cup lalu. 

"Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya, tetapi kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final atau jika Anda memenangkan final, saya dapat memberi tahu Anda," jelas Tuchel.

Tuchel pun menjelaskan bahwa sebagai tim, mereka sudah berbenah.

Ia juga menegaskan, untuk sebuah pertandingan final, Chelsea juga butuh lebih dari kesiapan teknis, yakni keberuntungan.  

"Inilah yang kami lakukan di Piala Carabao dan tidak ada yang baru, kami membutuhkan sedikit keberuntungan berada di pihak kami, kami akan berusaha keras untuk itu," sambungnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x