Kompas TV olahraga kompas sport

Sadio Mane Ungkap Hal Penting Ini Jelang Final Piala FA Chelsea vs Liverpool

Kompas.tv - 14 Mei 2022, 16:50 WIB
sadio-mane-ungkap-hal-penting-ini-jelang-final-piala-fa-chelsea-vs-liverpool
Pemain Liverpool, Sadio Mane merayakan golnya saat mengalahkan Norwich City 1-0 di Carrow Road, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. Sadio Mane cerita hal penting jelang laga final Chelsea vs Liverpool, apa itu  (Sumber: liverpoolfc.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Winger andalan Liverpool, Sadio Mane, mengungkapkan saat ini kondisi timnya sedang berhasrat ingin merengkuh Piala FA.

Final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool, Sabtu malam (14/5/2022) bagi Sadio Mane adalah momen penting bagi dirinya dan klub.

Apalagi, terakhir kali Liverpool juara Piala FA adalah 16 tahun yang lalu.

Pemain berpaspor Senegal itu lantas cerita, para pemain Liverpool sudah membicarakan tentang trofi Piala FA jelang final yang bakal dihelat di Stadion Wembley, London.

"Kami sudah membicarakannya di ruang ganti," kata sang pemain No. 10, yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 di semifinal atas Manchester City, di situ resmi Liverpool, dikutip Sabtu (14/5/2022).

"Saya telah bertanya kepada para pemain, 'Kapan terakhir kali Liverpool memenangkannya?' Saya pikir itu sudah lama sekali. Tidak hanya para pemain, saya pikir semua penggemar Liverpool di seluruh dunia sangat bersemangat untuk memenangkannya lagi,” paparnya.

Lantas, apa artinya pertandingan final Chelsea vs Liverpool ini baginya?

“Bertahun-tahun yang lalu, kami memenangkan Premier League, Champions League. Jadi memenangkan Piala FA akan sangat besar maknanya bagi kami, untuk semua orang di klub juga dan para penggemar,” paparnya. 

Baca Juga: Sejarah Piala FA, Kompetisi Tertua di Inggris yang Tahun Ini Diperebutkan Chelsea dan Liverpool

Sadio Mane juga menjelaskan, trofi Piala FA ini penting bagi klub guna menjejakkan kaki lebih depan untuk trofi-trofi selanjutnya.

“Seperti yang selalu saya katakan, final selalu spesial, terutama di musim ini. Kami tahu target kami sejak awal adalah melakukan segala kemungkinan untuk memenangkan semua trofi,” tambahnya.

Targetnya, kata Mane. adalah memenangkan semua trofi. Namun, Sadio Mane mengingatkan Chelsea tetap tidak bisa diremehkan. 

“Jadi kami memiliki kesempatan untuk membuat langkah berikutnya, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi karena kami tahu kami akan menghadapi tim yang sangat-sangat bagus," paparnya. 

Mane pun menegaskan kembali hasrat memenangkan piala FA sebagai bagian dari impiannya sebagai pesepakbola.

“Soal FA Cup, saya pikir semua orang tahu itu – saya sendiri tahu. Sudah menjadi impian saya, pasti, untuk memenangkannya suatu hari nanti. Toh kami sudah di final,” tutupnya.

Baca Juga: Final Piala FA: Timo Werner Sesumbar Chelsea Bisa Kalahkan Liverpool

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x