Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia vs Filipina: Garuda Muda Hancurkan The Azkals dengan 4 Gol

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 18:29 WIB
hasil-indonesia-vs-filipina-garuda-muda-hancurkan-the-azkals-dengan-4-gol
 Tim Nasional (Timnas) U23 Indonesia unggul 4-0 atas Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (13/5/2022) sore WIB. (Sumber: Feri Setiawan/Superball)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

VIET TRI, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) U23 Indonesia unggul 4-0 atas Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Pesta gol itu terjadi berkat torehan dari Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (74'), dan penalti Marselino Ferdinan (85'). Sepanjang babak pertama, Indonesia memang tampil rapi dan sedikit agresif.

Meski sempat ditekan, pasukan Shin Tae-yong kemudian dapat mengungguli penguasaan bola hingga menciptakan lima upaya tepat sasaran yang menghasilkan dua gol.

Garuda Muda sukses membuka skor pada menit ke-18. Gol bermula ketika Egy mendapatkan umpan dari lini kedua.

Penyerang sayap FK Senica itu lalu menggiring bola dengan cepat di area kanan dan menyodorkan umpan ke kotak enam yard yang diterima oleh Muhammad Ridwan.  

Baca Juga: Babak Pertama Indonesia vs Filipina: Indonesia Unggul Dua Gol

Ini membuat Muhammad Ridwan yang mendapatkan umpan Egy dengan mulus dapat menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Unggul 1-0 membuat Indonesia tampak dapat mengungguli permainan Filipina. Trio gelandang Marc Klok, Syahrian Abimanyu, dan Ricky Kambuaya memegang pernan penting dalam permainan skuad besutan Shin Tae-yong itu.

Gol kedua Indonesia terjadi pada menit ke-44 yang berawal dari situasi tendangan bebas. Abimanyu mengambil tendangan bebas di area kanan.

Sang gelandang kidal kemudian mengirim bola melengkung ke kotak penalti lawan.

Rizky Ridho lalu memenangkan duel dengan kiper Filipina di dalam kotak enam yard dan sukses menanduk bola yang membawa Indonesia unggul sementara 2-0 di babak pertama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x