Kompas TV olahraga kompas sport

Babak Pertama Indonesia vs Filipina: Indonesia Unggul Dua Gol

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 17:10 WIB
babak-pertama-indonesia-vs-filipina-indonesia-unggul-dua-gol
Timnas U23 Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama laga lanjutan Grup A SEA Games 2022 (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

PHU THO, KOMPAS.TV - Tim Nasional (Timnas) U23 Indonesia unggul 2-0 atas Filipina pada babak pertama laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, pada Jumat (13/5/2022) sore WIB.

Garuda Muda menciptakan gol lewat striker Muhammad Ridwan dan tandukan Rizky Ridho. Sepanjang babak pertama, Indonesia memang tampil rapi dan sedikit agresif.

Meski sempat ditekan, pasukan Shin Tae-yong kemudian dapat menungguli penguasaan bola hingga menciptakan lima upaya tepat sasaran yang menghasilkan dua gol.

Sedang musuhnya, Filipina sudah memainkan tiga pertandingan sebelum melawan Indonesia.

Mereka mendapatkan hasil kurang bagus dengan raihan empat poin dari sekali kemenangan, sekali berimbang, dan satu kekalahan.

Baca Juga: Line Up Indonesia vs Jepang di Thomas Cup 2022: Duel Momogi Terwujud, Ahsan/Kevin Kembali Turun

Tampil Ngotot

Situasi ini membuat Filipina langsung tampil ngotot pada awal babak pertama. Peluang pertama Filipina hadir melalui sepakan spekulasi gelandang Scott Philip Woods dari luar kotak penalti.

Upaya Woods berhasil menemui sasaran, tetapi kiper muda asal Persebaya Surabaya Ernando Ari Sutaryadi masih bisa menangkap bola dengan baik.

Setelah 10 menit berlalu, Indonesia mulai bisa keluar tekanan. Kombinasi umpan-umpan pendek dan permainan direct membuat Garuda dapat menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-13, Egy Maulana Vikri sempat mencetak gol setelah menerima umpan jauh yang membuatnya satu lawan satu dengan kiper lawan.

Akan tetapi, gol Egy dianulir karena sang pemain tertangkap di posisi offiside lebih dulu. Momen tersebut bak menjadi sinyal bahaya bagi Filipina.

Garuda Muda sukses membuka skor lima menit berselang. Gol bermula ketika Egy mendapatkan umpan dari lini kedua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x