Kompas TV entertainment film

Awas! Unggah Foto dan Video Cuplikan KKN di Desa Penari Bisa Dipidana, Ini Kata Manoj Punjabi

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 18:13 WIB
awas-unggah-foto-dan-video-cuplikan-kkn-di-desa-penari-bisa-dipidana-ini-kata-manoj-punjabi
Poster film horor KKN di Desa Penari. (Sumber: MD Pictures)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Produser Manoj Punjabi mewanti-wanti netizen untuk tidak mengunggah foto dan video cuplikan KKN di Desa Penari karena akan menuai sanksi pidana.

Hal ini diungkapkan Manoj lewat akun Instagramnya. Manoj mengunggah peringatan keras kepada penonton untuk tidak melakukan tindakan tersebut.

“Peringatan. Harap tidak merekam film KKN di Desa Penari di bioskop,” tegasnya, dikutip Kompas TV, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: KKN di Desa Penari Tayang saat Libur Lebaran, Ini Alasannya

Dalam penjelasannya, pihak produksi juga melarang penonton untuk mengunggah foto dan cuplikan film yang masih tayang di bioskop ini ke media sosial.

Pihaknya juga tak segan-segan untuk membawanya ke ranah hukum jika mendapati tindakan ini.

“Merekam dan memfoto cuplikan adegan film di bioskop dan mengunggah ke platform media sosial seperti Instagram (story/feed), TikTok, dan lainnya tanpa izin adalah merupakan pelanggaran hak cipta dengan sanksi pidana,” tegasnya.

Di kolom caption, Manoj Punjabi mengajak netizen untuk ikut mendukung perfilman Indonesia dengan tidak melakukan pembajakan film atau menonton di platform ilegal.

“Stop pembajakan dan dukung terus perfilman Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, di kolom komentar, beberapa netizen menyebutkan bahwa beberapa akun di platform TikTok ramai-ramai mengunggah cuplikan film KKN di Desa Penari.

Di tiktok banyak banget pak yang spoiler,” tulis akun @kan***young. 

Di tiktok pak banyak rekamannya lebih dari satu menit,” timpal yang lain.

Yuk ramaikan nonton di bioskop jangan yg bajakan,” komentar @agus***z3bua.

Baca Juga: Sinopsis Film KKN di Desa Penari, Tembus 3 Juta Penonton dalam 9 Hari

Sementara itu, hingga Kamis sore ini, film yang dibintangi oleh Tissa Biani ini telah meraup 4,5 juta penonton dalam 11 hari.

Sebagai informasi, film KKN di Desa Penari merupakan film yang diadaptasi dari sebuah utas Twitter yang ramai pada 2019 lalu. Kisah ini diklaim merupakan kisah nyata yang dialami sekelompok mahasiswa.

KKN di Desa Penari menceritakan kisah 6 orang mahasiswa yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah timur Jawa. Sayangnya, mereka harus bertemu dengan beberapa kejanggalan terkait hutan yang ada di lokasi KKN.

Beberapa di antara mereka mengaku mendapatkan pengalaman mistis, seperti mendengar suara gamelan, melihat sosok perempuan menari, hingga masuk ke dunia lain.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x