Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal Sumbang Poin di Laga Perdana Piala Thomas 2022, Ginting Akui Strateginya Kurang Konsisten

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 17:24 WIB
gagal-sumbang-poin-di-laga-perdana-piala-thomas-2022-ginting-akui-strateginya-kurang-konsisten
Anthony Sinisuka Ginting saat sesi wawancara usai bertanding dalam partai pertama melawan Singapura pada babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

BANGKOK, KOMPAS.TV - Partai pertama antara Indonesia melawan Singapura di babak penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, gagal dimenangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Ginting tak mampu menyumbang poin perdana bagi Merah Putih karena harus mengakui keunggulan tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew.

Ginting takluk dari Loh Kean Yew dengan skor 13-21, 14-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022).

Ginting pun mengaku, dirinya tampil kurang konsisten saat berhadapan dengan juara dunia BWF World Championship 2021 tersebut.

Baca Juga: Line Up Indonesia vs Singapura untuk Laga Perdana Grup A Piala Thomas 2022

"Loh (Kean Yew) bermain dengan baik, dia terus menekan dari awal permainan sampai akhir," kata Ginting dalam sebuah wawancara usai pertandingan, melansir Antara, Minggu.

"Saya juga sudah coba buat memakai strategi yang lain, tapi mungkin masih kurang konsisten. Dia juga cepat baca strategi saya," sambungnya.

Adapun, laga hari ini merupakan pertemuan kedua Ginting dengan Loh Kean Yew, setelah terakhir kali saling berhadapan di Indonesia Masters 2014.

Karena itu, salah satu faktor yang membuat Ginting kesulitan memperkirakan strategi lawannya, yang ternyata sudah berkembang pesat.

Baca Juga: Bakal Dapat Pasangan Baru di Piala Thomas 2022, Kevin: Belum Tahu Siapa, yang Penting Selalu Siap

Maka dari itu, pebulu tangkis berusia 25 tahun itu sudah sedari awal memperkirakan bahwa Loh Kean Yew merupakan lawan yang tak bisa dipadang sebelah mata.

"Terakhir ketemu dia sudah lama sekali, sudah lupa juga. Tapi, menurut saya, memang banyak pemain-pemain yang perkembangannya baik. Loh salah satu yang bagus dan (patut) diwaspadai," ungkap tunggal putra ranking lima dunia itu.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x