Kompas TV olahraga kompas sport

Bakal Dapat Pasangan Baru di Piala Thomas 2022, Kevin: Belum Tahu Siapa, yang Penting Selalu Siap

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 10:11 WIB
bakal-dapat-pasangan-baru-di-piala-thomas-2022-kevin-belum-tahu-siapa-yang-penting-selalu-siap
Salah satu pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat sesi latihan jelang Piala Thomas 2022. Soal pasangan barunya di Piala Thomas 2022, Kevin enggan terlalu memikirkannya dan memilih fokus mengikuti arahan pelatih. (Sumber: PBSI)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kevin Sanjaya Sukamuljo, pebulu tangkis ganda putra yang selama ini berpasangan Marcus Fernaldi Gideon, pada Piala Thomas 2022 akan menjajal hal baru. Kevin akan berpasangan dengan pebulu tangkis lain pada ajang yang berlangsung di Thailand, Ahad 8 Mei 2022.  

Satu dari pasangan-pasangan ganda andalan Indonesia itu tetap optimistis meski tak bisa tampil bersama Marcus Fernaldi Gideon, yang masih dalam proses pemulihan pasca operasi lututnya.

Tentang siapa pasangannya yang menggantikan Marcus Fernaldi, Kevin enggan mengambil pusing. Ia lebih memilih berfokus pada arahan pelatih.

Siapa pun yang menjadi pengganti Marcus, Kevin percaya bahwa ia mampu beradaptasi dan mengimbangi karakter pasangan barunya.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Malaysia Akui Kekuatan Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2022

"Untuk besok (Minggu) tidak ada persiapan khusus karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya, yang penting selalu siap saja," kata Kevin, melansir Antara, Sabtu (7/5/2022).

Menurut Kevin, setiap pemain ganda putra Indonesia yang masuk dalam skuad Piala Thomas tahun ini, memiliki kelebihan dan kekurangan.

Karena sudah sering mengikuti latihan bersama, seluruh pemain pasti saling memahami gaya permainan masing-masing.

"Ya, kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng. Jadinya tinggal lihat pasangannya sama siapa, yang penting siap saja," ujar pebulu tangkis 26 tahun tersebut.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Marcus Gideon Absen, Kevin Sanjaya Bisa Berpasangan dengan Siapa Saja

Lalu, Kevin menambahkan, Marcus juga terus memberikan dukungan kepada skuad Indonesia, khususnya tim putra yang berjuang untuk mempertahankan gelar juara Piala Thomas.

"Marcus pastinya selalu dukung tim Indonesia supaya berhasil dan bisa mempertahankan gelar. Sekarang kan mulai dari nol lagi, jadinya yang penting selangkah demi selangkah dulu saja," ucap Kevin.

Adapun, tim putra Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga perdana Grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5/2022) siang ini.

Sebelum itu, skuad putri Indonesia akan meladeni perlawanan Perancis dalam laga pembuka Grup A Piala Uber 2022, Minggu pagi.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x