Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Menang 3-0 atas Indonesia, Park Hang-seo Tak Puas dengan Performa Vietnam

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 03:05 WIB
meski-menang-3-0-atas-indonesia-park-hang-seo-tak-puas-dengan-performa-vietnam
Park Hang-seo mengaku belum puas dengan performa Vietnam meski berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 pada laga perdana SEA Games, Jumat (6/5/2022). (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Park Hang-seo mengaku kurang puas dengan performa Vietnam U23 meski menang 3-0 atas Timnas U23 Indonesia pada laga perdana SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). 

Tiga gol Vietnam yang bersarang ke gawang Indonesia diciptakan oleh Nguyen Tien Linh (54'), Dung Do Hung (74') serta Le Van Do (88').

Seusai laga, Park Hang-seo mengatakan pertandingan pembuka memang tidak mudah. 

Namun dia melihat kelemahan para pemain Indonesia setelah menit 60 yang mulai mengalami penurunan. 

"Pertandingan pembuka selalu sulit, tetapi para pemain Vietnam telah bekerja keras dan memenangkan hasil yang layak. Masih banyak pertandingan ke depan, dan kami akan berusaha untuk terus meraih hasil terbaik," komentar Park Hang-seo dikutip dari VNExpress

"Setelah 60 menit, saya melihat penurunan fisik Indonesia. Jadi selama istirahat saya meminta para pemain untuk terus mempertahankan tekanan yang sama seperti di babak pertama. Saya juga menyesuaikan taktik," jelas pelatih asal Korea Selatan itu. 

Meski begitu, Park Hang-seo mengaku kurang puas dengan performa beberapa pemain mudanya. 

Dia menilai, pemain Vietnam bermain kurang maksimal di beberapa posisi dan harus segera ditingkatkan. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Vietnam: Timnas Garuda U23 Kalah 3 Gol

"Di antara para pemain yang bermain di pertandingan ini, ada banyak yang kurang pengalaman bermain yang sebenarnya," lanjut Park. 

"Saya masih merasa bahwa masih ada kekurangan individu di beberapa posisi. Kami harus turun tangan untuk memperbaiki ini," tegasnya. 

Namun untungnya, para pemain senior yang dipilih Park Hang-seo membela Vietnam di SEA Games 2021 mampu tampil baik dan bisa mengangkat performa tim. 

Trio Hung Dung, Tien Linh dan Hoang Duc sukses memberi perbedaan yang sukses membuat Indonesia tak berdaya. 

"Ketika memilih pemain yang lebih tua, kami bertujuan untuk mengisi posisi pemain yang hilang," jelas Park. 

"Sebagai pemain senior, mereka memiliki pengalaman dibandingkan dengan pemain muda yang tidak memiliki pertandingan resmi."

"Mereka telah bermain selama bertahun-tahun di tim nasional, jadi mereka juga memahami taktik. Di lapangan, mereka sering memanggil pemain muda. Mereka membawa pengaruh positif bagi tim," pungkasnya. 

Di laga selanjutnya, Vietnam akan menghadapi Filipina pada Minggu (8/5/2022). The Azkals sendiri baru saja meraih hasil apik saat mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Baca Juga: Kalah 3-0 dari Vietnam, Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Perbaiki Kekurangan Timnas U23



Sumber : VNExpress


BERITA LAINNYA



Close Ads x