Kompas TV olahraga kompas sport

Kalah 3-0 dari Vietnam, Ketum PSSI Minta Shin Tae-yong Segera Perbaiki Kekurangan Timnas U23

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 23:01 WIB
kalah-3-0-dari-vietnam-ketum-pssi-minta-shin-tae-yong-segera-perbaiki-kekurangan-timnas-u23
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk segera memperbaiki kekurangan Timnas U23 Indonesia usai menelan kekalahan dari Vietnam dengan skor 3-0 di laga perdana SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk segera memperbaiki kekurangan Timnas U23. 

Garuda Muda baru saja menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 dari tuan rumah Vietnam pada laga perdana SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). 

Sempat bermain imbang 0-0 di paruh pertama, Indonesia hancur lebur di babak kedua oleh Vietnam. 

The Golden Star mampu menggelontorkan tiga gol ke gawang Indonesia yang dijaga Adi Satrio melalui sumbangan dari Nguyen Tien Linh (54'), Dung Do Hung (74') serta Le Van Do (88').

Dengan kemenangan itu, Vietnam untuk sementara berada di posisi kedua dengan poin 3, di bawah Filipina yang sebelumnya mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-0.

Sementara Indonesia berada di posisi ketiga di atas Timor Leste. 

Baca Juga: Hasil Indonesia vs Vietnam: Timnas Garuda U23 Kalah 3 Gol

Pada laga selanjutnya, Timnas U23 akan melawan Timor Leste pada Selasa (10/5/2022). 

Demi membuka peluang lolos ke babak semifinal, Indonesia diwajibkan meriah kemenangan atas negara yang merupakan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia. 

Maka dari itu, Iriawan akan meminta Shin Tae-yong untuk segera memperbaiki kekurangan Timnas U23 di laga melawan Vietnam. 

Dia pun optimistis Marc Klok dan kawan-kawan bisa menyapu bersih tiga laga selanjutnya. 

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Baca Juga: SEA Games 2021: Pelatih Timor Leste Ragu Indoensia dan Vietnam Lolos dari Fase Grup

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x