Kompas TV olahraga kompas sport

Salah Satu Perusahaan Pemilik Saham Liverpool, RedBird Capital, Tertarik Beli AC Milan

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 03:05 WIB
salah-satu-perusahaan-pemilik-saham-liverpool-redbird-capital-tertarik-beli-ac-milan
Salah satu pemilik saham Liverpool, RedBird Capital, tertarik beli raksasa Italia, AC Milan. (Sumber: Twitter @MilanEye)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - RedBird Capital, salah satu perusahaan yang memiliki saham di Liverpool, dilaporkan tertarik untuk membeli tim raksasa Italia, AC Milan. 

Menurut laporan dari Sky News, RedBird Capital telah mendekati perusahaan pemilik Milan sekarang yang berasal dari Amerika Serikat, Elliott Management - tentang kesepakatan ini.

Sebelumnya, perusahaan asal Bahrain Investcorp sempat melakukan negosiasi eksklusif dengan Elliott, tetapi sejauh ini gagal mencapai kesepakatan dan eksklusivitas itu berakhir pada akhir April.

Sementara sumber lain mengatakan, negosiasi Elliott dengan Investcorp terkait akuisisi AC Milan masih berlangsung. 

RedBird dikenal sebagai salah satu investor paling produktif di dalam dunia olahraga dan perusahaan teknologi terkait, seperti India's Dream Sports, yang menyelenggarakan kompetisi kriket fantasi untuk jutaan orang India, dan investor tim asal Prancis, Toulouse. 

Meski begitu, tak diketahui secara pasti sudah sejauh mana negosiasi antara Elliott dengan RedBird. 

Tapi, salah satu orang dalam mengatakan ada kemungkinan kesepakatan bisa dicapai dalam beberapa hari.

Baca Juga: Investor Bahrain Tertarik Beli AC Milan Seharga Rp15,5 Triliun

AC Milan sendiri sekarang berada di ambang gelar Scudetto sejak musim 2010-11 setelah untuk sementara memimpin papan klasemen Serie A dengan keunggulan dua poin atas rival sekota mereka, Inter Milan, dengan hanya menyisakan tiga pertandingan. 

Di bawah kepemilikan Elliott, keuangan AC Milan saat ini telah stabil.

Sementara dari sisi prestasi dari lapangan hijau juga perlahan mulai bangkit dan dianggap AC Milan bisa menjadi tim yang sukses seperti era kepemimpinan Silvio Berlusconi. 

Meski harga pasti yang akan dibayar pemilik baru untuk mendapatkan kendali atas Rossoneri belum jelas, namun beberapa sumber mengeklaim angkanya akan mencapai 1 miliar euro atau Rp15,1 triliun. 

Dana tersebut setidaknya harus disiapkan oleh RedBird atau Investcorp jika ingin mengambil alih kepemilikan Milan dari Elliott. 

Terkait kabar ini, pada Kamis (5/5/2022), RedBird, Investcorp dan Elliott belum mengeluarkan pernyataan resmi mereka.

Baca Juga: Kabar Terbaru soal Perusahaan dari Bahrain yang Tertarik Beli AC Milan

 



Sumber : Sky Sports News


BERITA LAINNYA



Close Ads x