Kompas TV olahraga kompas sport

Kabar Terbaru soal Perusahaan dari Bahrain yang Tertarik Beli AC Milan

Kompas.tv - 16 April 2022, 21:20 WIB
kabar-terbaru-soal-perusahaan-dari-bahrain-yang-tertarik-beli-ac-milan
AC Milan melakoni start memukau di awal musim Serie A 2021/2022 dengan tak lagi bergantung kepada Zlatan Ibrahimovic. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

MILAN, KOMPAS.TV - Klub Serie A Italia, AC Milan, dikabarkan bakal punya pemilik baru.

Salah satu sumber yang dekat dengan klub menyebut nama Investcorp bakal pemilik baru.

"Persetujuan untuk pembelian AC Milan dari pemilik saat ini, Elliott Management Corporation mendekati komplet," kata sumber tersebut yang dikutip dari Kompas.com, Sabtu (16/4/2022).

Diketahui, Investcorp berkedudukan di Bahrain, selain itu perusahaan ini memiliki kantor-kantor global yang menggarap bisnis investasi, pengembang, infrastruktur, pengelolaan kredit, dan strategi permodalan.

Kabarnya, Investcorp mengelola USD42 miliar atau sekitar Rp604,8 triliun.

Sebelumnya, Elliott Management Corporation membeli AC Milan pada 2018. AC Milan saat ini adalah juara tujuh kali kejuaraan Eropa.

Baca Juga: Investor Bahrain Tertarik Beli AC Milan Seharga Rp15,5 Triliun

Sejak 2011, AC Milan masuk di jajaran klub papan atas Serie A. Sejauh ini, kedua pihak, Investcorp dan Elliott belum memberikan konfirmasi atas pertanyaan media.

Investcorp memiliki CEO bernama Muhammed Alardhi. Kantor-kantor Investcorp ada di New York, London, Swiss, Riyadh, Bahrain, Abu Dhabi, Doha, Mumbai, Beijing, dan Singapura.

Ini bukan menjadi yang pertama kalinya, Elliott disebut bakal menjual Milan.

Namun, sebelumnya mereka selalu memberikan bantahan. Sementara untuk kabar kali ini perusahaan asal Amerika Serikat itu tak mau mengeluarkan pernyataan.

Bisa jadi bungkamnya Elliott karena kesepakatan yang terjadi tidak pada waktu yang tepat, karena Milan sedang dalam proses memutuskan area di mana akan membangun stadion baru mereka.

Inter dan Milan telah menyetujui sebuah proyek pada akhir tahun 2021, yang disebut 'Katedral', yang seharusnya dibangun di kawasan San Siro. 

Namun, pengerjaan konstruksi tidak akan dimulai sebelum 2027, jadi dua klub Milan itu sedang mempertimbangkan untuk membangun rumah baru mereka sedikit di luar kota Milano yaitu di Sesto San Giovanni.

Baca Juga: AC Milan Siap Gelontorkan Rp1,5 Triliun untuk Tiga Pemain Ini

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x