Kompas TV olahraga kompas sport

Investor Bahrain Tertarik Beli AC Milan Seharga Rp15,5 Triliun

Kompas.tv - 15 April 2022, 23:07 WIB
investor-bahrain-tertarik-beli-ac-milan-seharga-rp15-5-triliun
Investor Bahrain tertarik beli raksasa Italia, AC Milan. (Sumber: Twitter @MilanEye)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan dana yang berbasis di Bahrain, Investcorp, dilaporkan dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli AC Milan dengan harga sekitar 1 miliar euro atau sekitar Rp15,5 triliun.

Surat kabar Prancis L'Equipe melaporkan pada Jumat (15/4/2022) pagi bahwa Elliott, perusahaan yang memiliki Milan, siap untuk menjual Rossoneri menyusul penyelidikan UEFA terhadap hubungan mencurigakan antara Milan dan Lille. 

Hal serupa juga dilaporkan Bloomberg yang menambahkan bahwa nilai kemungkinan kesepakatan berada di sekitar 1 miliar euro.

Kabar tertariknya investor asal Bahrain membeli Milan ini turut dikonfirmasi pula oleh Simon Evans dari Reuters melalui cuitannya.

Sumber Investcorp, Milan dan Elliott menolak berkomentar, tapi diyakini kesepakatan antara berbagai pihak telah hampir diselesaikan.

Baca Juga: AC Milan Yakin Boyong Divock Origi dari Liverpool Secara Gratis

Ini bukan menjadi yang pertama kalinya, Elliott disebut bakal menjual Milan.

Namun, sebelumnya mereka selalu memberikan bantahan. Sementara untuk kabar kali ini perusahaan asal Amerika Serikat itu tak mau mengeluarkan pernyataan.

Bisa jadi bungkamnya Elliott karena kesepakatan yang terjadi tidak pada waktu yang tepat karena Milan sedang dalam proses memutuskan area di mana akan membangun stadion baru mereka.

Inter dan Milan telah menyetujui sebuah proyek pada akhir tahun 2021, yang disebut 'Katedral', yang seharusnya dibangun di kawasan San Siro. 

Namun, pengerjaan konstruksi tidak akan dimulai sebelum 2027, jadi dua klub Milan itu sedang mempertimbangkan untuk membangun rumah baru mereka sedikit di luar kota Milano yaitu di Sesto San Giovanni.

Memiliki stadion sendiri akan meningkatkan nilai Milan dan mungkin bukan kebetulan bahwa Presiden Rossoneri Paolo Scaroni baru-baru ini mengklaim bahwa raksasa Serie A akan memilih 'proyek tercepat' untuk direalisasikan. 

Inter memiliki pandangan yang sama, tetapi sampai hari ini, tidak ada kesepakatan antara klub dan kota Sesto San Giovanni. 

Baca Juga: AC Milan Siap Gelontorkan Rp1,5 Triliun untuk Tiga Pemain Ini



Sumber : Football Italia


BERITA LAINNYA



Close Ads x