Kompas TV olahraga kompas sport

AC Milan Yakin Boyong Divock Origi dari Liverpool Secara Gratis

Kompas.tv - 17 Maret 2022, 20:45 WIB
ac-milan-yakin-boyong-divock-origi-dari-liverpool-secara-gratis
AC Milan optimis bisa mendatangkan penyerang Liverpool Divock Origi secara gratis di musim panas. (Sumber: Twitter @LFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - AC Milan yakin bisa mengamankan kesepakatan untuk striker Liverpool Divock Origi musim panas ini.

Pemain internasional Belgia itu semakin sulit mendapat tempat utama di Anfield setelah kedatangan Luis Diaz.

Meski begitu, Origi sejatinya memang tidak pernah menjadi skuad inti selama delapan tahun kariernya bersama Liverpool.

Namun Origi selalu memainkan peran penting sebagai pemain cadangan The Reds dan bahkan seringkali menjadi pahlawan bagi tim.

Salah satu aksi paling heroiknya adalah saat memimpin barisan penyerang Liverpool melumat Barcelona dengan skor 4-0 di Liga Champions musim 2019.

Di musim ini pun, Origi masih memberikan kontribusinya sebagai seorang striker dengan mencetak 3 gol ketika diberi kesempatan bermain saat Liverpool krisis penyerang.

Namun dengan fitnya kondisi Diaz, Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota, dan Takumi Minamino, membuat jasa Origi tak lagi terlalu dibutuhkan oleh Jurgen Klopp.

Klopp pun mengisyaratkan akan melepas beberapa pemainnya, terutama di lini depan, yang dianggapnya terlalu gemuk sehingga sulit untuk membuat semua pemain bahagia.

Baca Juga: Demi Luis Diaz, Liverpool Bakal Jual Takumi Minamino dan Divock Origi

“Tidak mungkin dengan ukuran skuad yang sekarang kita tetap seperti ini bersama-sama," kata Klopp dikutip dari talkSPORT, Kamis (17/3/2022).

“Yang pasti, beberapa pemain tidak cukup sering bermain untuk pemahaman mereka sendiri dan kami akan melihat apa yang akan terjadi di musim panas dan menemukan solusi untuk situasi itu."

“Inti dari grup harus tetap bersama. Tidak ada keraguan tentang itu," tegas pelatih asal Jerman itu.

Origi saat ini disebut tak akan menandatangani kontrak baru di Anfield yang akan habis akhir musim ini dan telah menarik minat dari raksasa Italia, AC Milan.

Fabrizio Romano melaporkan pemain berusia 26 tahun itu tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan The Reds dan Milan siap untuk mengontraknya dengan status bebas transfer di akhir musim.

Milan bahkan disebut juga sudah mengajukan penawaran kepada Origi yang juga sudah diizinkan untuk menyetujui kesepakatan pra-kontrak dengan klub luar Inggris.

Rossoneri memang berencana untuk meremajakan lini serang mereka pada musim depan.

Saat ini, posisi penyerang klub yang bermarkas di San Siro itu diisi oleh pemain senior seperti Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic. 

Baca Juga: Milan Rencana Gaet Striker Liverpool Lord Origi Gantikan Zlatan Ibrahimovic

 



Sumber : talkSPORT

BERITA LAINNYA



Close Ads x