Kompas TV regional update

Ketua RT dan RW di Jakarta Ingin Nonton Formula E, tapi Harga Tiket Disebut Terlalu Tinggi

Rabu, 4 Mei 2022 | 22:30 WIB
ketua-rt-dan-rw-di-jakarta-ingin-nonton-formula-e-tapi-harga-tiket-disebut-terlalu-tinggi
Anggota Komisi XI DPR RI Kamrussamad. (Sumber: Dokumen pribadi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perwakilan Ketua RT dan RW di DKI Jakarta ingin sekali menonton langsung adu balap kendaraan Formula E, tetapi harga tiket yang tinggi menyulitkan mereka.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, dalam unggahan akun instagram pribadinya, Rabu (4/5/2022). 

"Mereka ingin sekali menonton langsung Formule E. Tapi dengan harga setinggi itu, tentu semakin sulit bagi mereka untuk bisa menonton langsung," tulisnya, seperti dikutip dari pemberitaan Kompas TV.

Baca Juga: Ada Perwakilan Ketua RT/RW di Jakarta Nonton Gratis Formula E, Tapi Ada Syaratnya

Menurutnya, harga tiket Formula E yang dibanderol mulai Rp250 ribu hingga Rp10 juta memunculkan kegaduhan di tengah masyarakat. 

Oleh sebab itu, ia meminta pada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, untuk memberikan tiket gratis pada Ketua RT dan RW di Jakarta.

"Polemik harga tiket gelaran Formula E memunculkan kegaduhan di tengah masyarakat. Harganya mulai dari 250 ribu-10 juta rupiah." 

"Kami meminta kepada Pemda Jakarta agar ada alokasi tiket gratis kepada RT dan RW di Jakarta," tulisnya.

Dengan memberikan tiket gratis untuk perwakilan RT/RW, diharapkan ajang balap mobil listrik itu juga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Dalam unggahan itu, Kamrussamad juga menjelaskan, dengan adanya alokasi tiket gratis kepada RT dan RW di Jakarta, gelaran Formula E ini bisa menjadi festival rakyat, bukan festival kaum elite. 

"Hal ini juga sejalan dengan semangat Gubernur Anies Baswedan yang ingin memasyarakatkan Formula E bagi warga Jakarta. Saya mendapat masukan dari konstituen saya di dapil." 

Jika Pemprov DKI tak mengalokasikan tiket untuk perwakilan RT/RW di Jakarta, ia khawatir ajang balap mobil listrik bergengsi di dunia itu justru hanya dinikmati oleh masyarakat dari luar Ibu Kota.

"Jangan sampai hanya gara-gara harga tiket, banyak warga Jakarta yang tidak bisa menonton langsung. Warga Jakarta harus terlibat, harus ikut senang dengan penyelengaraan Formula E pada 4 Juni nanti," katanya. 

Dalam sebuah konferensi pers, Pelaksana Jakarta E-Prix mengungkapkan bahwa penjualan tiket ajang balap Formula E Jakarta yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 dimulai pada Ahad (1/5/2022) lalu. 

Baca Juga: Tiket Formula E Dijual Mulai 1 Mei, Harga Tiket Mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 10 Juta

"Kami menyampaikan, untuk pembukaan penjualan tiket dibuka pada tanggal 1 Mei, semua by website," kata Ketua Komite Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni di Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022) lalu. 

Panitia Formula E menyiapkan empat kategori tiket yang juga dapat dibeli secara online dengan harga yang belum disertai pajak, Rp250 ribu dan termahal Rp10 juta. 

Empat tipe kategori itu adalah Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, dan yang paling mahal kelas VIP dan VVIP.

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Kompak, 6 Terdakwa OOJ Sebut Ditipu Ferdy Sambo

Sabtu, 4 Februari 2023 | 14:55 WIB
Close Ads x