Kompas TV nasional politik

Ada Perwakilan Ketua RT/RW di Jakarta Nonton Gratis Formula E, Tapi Ada Syaratnya

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 11:12 WIB
ada-perwakilan-ketua-rt-rw-di-jakarta-nonton-gratis-formula-e-tapi-ada-syaratnya
Anggota DPR RI dari fraksi Gerindra Kamrussamad (Sumber: Istimewa via tribunnews)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Perwakilan Ketua RT dan RW di DKI Jakarta bakal bisa menonton adu balap kendaraan Formula tanpa harus merogogh kocek pribadi. Tapi ada syaratnya, yakni jika Gubernur Anies Baswedan dan pemerintah Daerah DKI Jakarta memenuhi keharusan sebagaimana unggahan dalam akun instagram pribadi Kamrussamad, seorang anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra ini, pada Rabu (4/5/2022). 

"Polemik harga tiket gelaran Formula E memunculkan kegaduhan di tengah masyarakat. Harganya mulai dari 250 ribu-10 juta rupiah. Kami meminta kepada Pemda Jakarta agar ada alokasi tiket gratis kepada RT dan RW di Jakarta."

Cara memberikan tiket secara gratis pada perwakilan RT/RW dianggap menandakan kalau ajang balap mobil listrik itu juga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Baca Juga: Tiket Formula E Dijual Mulai 1 Mei, Harga Tiket Mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 10 Juta

Penjelasan dalam unggahan itu, tujuan mendorong ada alokasi tiket gratis kepada RT dan RW di Jakarta adalah agar gelaran Formula E ini bisa menjadi festival rakyat, bukan festival elit. 

"Hal ini juga sejalan dengan semangat Gubernur Anies Baswedan yang ingin memasyarakatkan Formula E bagi warga Jakarta. Saya mendapat masukan dari konstituen saya di dapil." 

"Mereka ingin sekali menonton langsung Formule E. Tapi dengan harga setinggi itu, tentu semakin sulit bagi mereka untuk bisa menonton langsung." 

Masih menurut penjelasan dalam akun tersebut, bila Pemprov DKI tak mengalokasikan tiket untuk perwakilan RT/RW di Jakarta, nantinya ajang balap mobil listrik bergengsi di dunia malah dinikmati oleh masyarakat dari luar Ibu Kota.

Disebutkan bahwa, "Jangan sampai hanya gara-gara harga tiket, banyak warga Jakarta yang tidak bisa menonton langsung. Warga Jakarta harus terlibat, harus ikut senang dengan penyelengaraan Formula E pada 4 Juni nanti." 

Dalam sebuah konferensi pers, Pelaksana Jakarta E-Prix mengungkapkan bahwa penjualan tiket ajang balap Formula E Jakarta yang akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022 dimulai pada Ahad (1/5/2022) lalu. 

"Kami menyampaikan untuk pembukaan penjualan tiket dibuka pada tanggal 1 Mei, semua by website," kata Ketua Komite Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni di Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022) lalu. 

Panitia Formula E menyiapkan empat kategori tiket yang juga dapat dibeli secara online dengan harga yang belum disertai pajak, Rp250 ribu dan termahal Rp10 juta. 

Baca Juga: Pengamat Memaknai Ada Pesan Rekonsiliasi Saat Jokowi dan Anies Tinjau Sirkuit Formula E

Empat tipe kategori itu adalah Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, dan yang paling mahal kelas VIP dan VVIP.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x