Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liverpool vs Manchester United: Brace Mo Salah Kubur Perlawanan Tak Berarti MU

Kompas.tv - 20 April 2022, 04:14 WIB
hasil-liverpool-vs-manchester-united-brace-mo-salah-kubur-perlawanan-tak-berarti-mu
Mo Salah berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United, Rabu (20/4/2022). (Sumber: Jon Super/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Partai lanjutan Liga Premier Inggris 2021/22 antara Liverpool vs Manchester United di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari waktu Indonesia berkesudahan 4-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Anak asuh Juergen Klopp yang tampil dominan sepanjang laga sukses mengamankan tripoin.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhak menempati posisi puncak Liga Inggirs untuk sementara. Mohamed Salah dan kawan-kawan unggul dua poin atas Manchester City yang baru akan bermain Kamis (21/4).

Liverpool berupaya mengontrol pertandingan sejak awal babak pertama. Tuan rumah sukses unggul cepat melalui sontekan Luis Diaz pada menit kelima.

Pada menit 22, Mohamed Salah menggandakan keunggulan The Reds melalui kerja sama cantik skuad Liverpool.

Striker internasional Mesir ini menerima bola kiriman Sadio Mane yang mengumpan sambil memunggungi gawang. Salah sukses mengalahkan David De Gea dan mengonversi umpan Mane.

Baca Juga: Hasil Babak Pertama Liverpool vs Man United: 2-0, Setan Merah Babak Belur di Anfield, Nol Tembakan

Anak asuh Ralf Rangnick tampil tanpa daya sepanjang babak pertama. Bahkan, Manchester United tak mengirim satu tembakan pun hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Rangnick coba membuat perubahan dengan memasukkan Jadon Sancho. Pergantian ini memberi angin segar untuk lini serang Setan Merah.

Pada menit 57, United sukses mengirim tembakan pertama ke gawang Liverpool berkat aksi Sancho.

Akan tetapi, tuan rumah justru sukses menambah keunggulan pada menit 68. Mane yang menerima umpan silang Diaz sukses menyarangkan bola ke sudut gawang.

Pada menit 85, Salah menggenapi dwigol memanfaatkan umpan terobosan Diogo Jota. Brace Salah sekaligus mengakhiri parade gol sepanjang laga Liverpool vs Manchester United.

Sepanjang pertandingan, Liverpool mencatatkan 71% penguasaan bola dan 14 tembakan, lima tepat sasaran. Sedangkan Setan Merah hanya mencatatkan 29% penguasaan bola dan dua tembakan, satu tepat sasaran.

Kekalahan dari Liverpool membuat upaya Setan Merah meraih tiket Liga Champions semakin sulit. Anak asuh Rangnick kini tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur yang memiliki jatah satu pertandingan lebih banyak.

Manchester United juga kalah selisih gol dari Arsenal yang menorehkan poin sama (54). Namun, skuad besutan Mikel Arteta masih punya tabungan dua pertandingan lebih banyak dari United.

Selain itu, kekalahan 4-0 di Anfield menggenapi rekor memalukan United lawan Liverpool musim ini. Sebelumnya, di Old Trafford, Harry Maguire dan kolega dilibas 0-5.

Baca Juga: Suporter Liverpool Nyanyikan You'll Never Walk Alone untuk Cristiano Ronaldo

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x