Kompas TV video vod

Klarifikasi Try Setia Budi, Warga Lampung Dituding jadi Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

Kompas.tv - 13 April 2022, 20:47 WIB
Penulis : Theo Reza

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Viral di sosial media seorang warga kelurahan Lembasung, Kecamatan Blambangan Umpu, Lampung dituduh menjadi salah satu pelaku pengeroyokan penggiat media sosial Ade Armando di depan gedung DPR RI pada saat aksi demonstrasi pada Senin 11 April kemarin berlangsung.

Dalam tangkapan layar dari postingan twitter oleh akun @jogoboyo88 menuliskan tuduhan terhadap 3 pelaku pengeroyokan Ade Armando yang salah satunya mencatut nama Try Setia Budi Purwanto.

Pasca ramai namanya jadi perbincangan di sosial media lantaran dituduh. Try Setia Budi Purwanto bersama kepala kampung Lembasung melakukan klarifikasi melalui siaran langsung facebook bahwa saat kejadian pengeroyokan ia sedang berada di rumah dan tidak ikut menjadi peserta aksi demonstrasi.

Baca Juga: Sempat Diduga Mabuk saat Pengeroyokan, Putra Siregar Klarifikasi Begini

Try juga menyampaikan foto-foto yang telah diedarkan oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut tidak benar. Dirinya juga mengatakan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kembali di kediamannya untuk mengkonfirmasi berita palsu tersebut.

Sementara itu Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Pandra Arysad menyatakan bahwa aparat kepolisian polres Way Kanan telah melakukan crosscheck di rumah Try Setia Budi Purwanto untuk memastikan keberadaan pria yang dituduh melakukan pengeroyokan Ade Armando. Selanjutnya ia menyatakan informasi tersebut merupakan hoax atau berita palsu.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x