Kompas TV regional berita daerah

Rayakan HUT ke-18, Brigif 4 Marinir Gelar Berbagai Aksi Sosial

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 15:37 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Serangkaian kegiatan sosial dilakukan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir BS pada Senin (14/2/2022) hari ini.

Sejumlah kegiatan sosial dilakukan  di seluruh jajaran Brigif 4 Marinir BS, yakni di Batalyon Infanteri 7, 8, 9 dan 10.

Kegiatan tersebut, di antaranya program bedah rumah prajurit, penanaman 5.018 pohon mangrove untuk menjaga ekosistem laut, dan renovasi sekolah rakyat PKBM Pesona Pulau Tegal.

Selain itu, vaksinasi bagi warga sekitar kesatrian, donor darah, dan pembagian 2 ribu paket sembako juga dilakukan pada peringatan hari jadi Brigif 4 Marinir BS.

Baca Juga: Brigif 4 Mar/Bs Siapkan 1000 Nasi Kotak Untuk Warga Isoman

Saat dijumpai, Komandan Brigif 4 Marinir BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengatakan kegiatan rangkaian bakti sosial dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian prajurit kepada bangsa serta masyarakat.

Ia berharap, seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan program vaksinasi berjalan dengan baik sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam percepatan cakupan vaksinasi nasional.

“Di usia 18 ini bukan masa yang pendek. Sudah banyak pengabdian kita yang mengharumkan nama satuan. Baik itu operasi-operasi di dalam maupun luar negeri, operasi bantuan bencana sosial, dan sekarang ini kita juga turut dilibatkan pada penangan Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga: Denjaka dan Brigif 4 Marinir/Bs Gelar Latihan Pembebasan Sandera

Brigif menekankan kepada seluruh prajurit, untuk terus menjalankan tugas dengan penuh loyalitas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk menekan penyebaran Covid-19.

#brigif4marinir #aksisosial #hutke-18marinir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x