Kompas TV regional berita daerah

Denjaka dan Brigif 4 Marinir/Bs Gelar Latihan Pembebasan Sandera

Rabu, 15 September 2021 | 16:39 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Detasemen Jalamangkara (Denjaka) dan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS, pada Rabu (15/9) pagi melaksanakan operasi latihan pembebasan sandera.

Latihan tersebut digelar di Gedung Pemerintah Provinsi Lampung dan dalam skenario yang dibuat Pasukan Militer Satu Batalyon diperkuat satu seksi Armed berhasil masuk dan melaksanakan invasi di daerah, serta telah memperkuat perkubuan juga rintangan untuk perlindungan.

Misi pasukan, ialah bertujuan membebaskan sandera yang ditahan oleh negara Sonora.

Dalam pelaksanaan operasi yang digelar, dibantu oleh satuan manuver terbaik Korps Marinir dari Brigade Infanteri 4 Marinir/Bs dengan diperkuat unsur-unsur kavaleri Tim Regu Pandu Tempur.

Baca Juga: Brigif 4 Mar/Bs Siapkan 1000 Nasi Kotak Untuk Warga Isoman

Tidak hanya itu, dalam operasi juga turut diterjunkan kendaraan tank baja, Pesawat Udara Cassa Umar 6205, dan Helly Bell TNI Angkatan Laut (AL).

Kolonel Marinir Eddy Setiawan selaku Koorsahli Dankormar mengatakan bahwa latihan ini meliputi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), serangan, pertahanan, dinamika pertahanan, serta patroli kota.

“Pada pagi ini, yang melaksanakan latihan dari dua satuan, yakni Denjaka dan Brigif 4 Marinir yang disatukan untuk melaksanakan latihan patroli kota,” ujarnya.

Saat dijumpai, Fahrizal Darminto, Sekretaris daerah Provinsi Lampung mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pasukan Korps TNI AL ini.

Pasalnya, menurut Fahrizal pemilihan tempat latihan operasi tersebut dianggap tepat karena pusat perkantoran dianggap sebagai salah satu objek vital.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan dipilihnya kompleks gubernur sebagai arena latihan,” ungkapnya.

Baca Juga: Dalam Sebulan Polda Lampung Ungkap 99 Kasus C3

“Dengan adanya latihan yang dilakukan, maka nantinya kami akan terbiasa dan sudah siap untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi,” lanjut Fahrizal.

Dalam latihan yang digelar, teknik exfiltrasi Tim Bravo menggunakan teknik stabo, yakni melalui udara menggunakan Helly Bell TNI AL. Teknik ini digunakan pada saat pelaksanaan pengunduran yang sangat sulit dijangkau.

#denjaka #brigif4marinir #latihanpembebasan

Penulis : Kompastv Lampung

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:41
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19