Kompas TV regional berita daerah

Brigif 4 Mar/Bs Siapkan 1000 Nasi Kotak Untuk Warga Isoman

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 18:39 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Membentuk dapur lapangan secara mandiri, Satuan Brigif 4 Marinir bantu warga di tengah masa pandemi.

Dapur lapangan yang berada di Jalan Gatot Subroto,  Kelurahan Garuntang, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, ditujukan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan sedang isolasi mandiri.

Setiap harinya, dapur ini mampu memproduksi 1.000 nasi kotak. Nasi kotak tersebut diproduksi dan distribusikan oleh prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 7 Marinir dan Yonif 9 Marinir, serta sukarelawan.

Selanjutnya, penyaluran nasi kotak dilakukan di tujuh kecamatan di Bandar Lampung bagi warga yang membutuhkan.

Dapur lapangan yang baru diresmikan jumat (30/7) lalu ini, akan terus dioperasikan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Menurut Kolonel (Mar) Nawawi Komandan Brigif 4 Marinir saat meresmikan dapur lapangan, pihaknya memastikan data yang didapat dari setiap RT dan RW di tujuh Kecamatan Bandar Lampung akan disesuaikan dengan tepat sasaran.

“Saya menjamin bantuan ini tepat sasaran. Karena data ini setiap sorenya kita update ke RT/RW.” Tegasnya.

Satuan Brigif 4 Marinir berharap, pendirian dapur lapangan ini dapat membantu kesulitan warga. Selain itu, ia juga mengajak para donatur untuk peduli terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 dan aturan PPKM Level 4 yang diterapkan oleh pemerintah.

 

#1000nasikotakuntukwargaisoman #brigif4marinir #covid-19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x