Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-gara Twit Jurnalis Ini, Lazio Dikabarkan Incar Pratama Arhan

Kompas.tv - 4 Februari 2022, 19:49 WIB
gara-gara-twit-jurnalis-ini-lazio-dikabarkan-incar-pratama-arhan
Pratama Arhan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang saat mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub Serie A Liga Italia, Lazio dirumorkan sedang mengincar bek Timnas Indonesia yang bermain untuk PSIS Semarang, Pratama Arhan. 

Penampilan gemilang Pratama Arhan di ajang Piala AFF 2020 membuat banyak pihak sadar akan potensi besarnya. 

Tepat seusai Piala AFF 2020 rampung, bek kiri milik PSIS Semarang ini dikabarkan sudah didekati klub Korea Selatan, Daejon Hana Citizen. 

Baca Juga: Pratama Arhan Siap Go Internasional

Namun, kini kemampuan Arhan mencuri mata jurnalis Italia, Jerry Mancini. 

Mancini mencuri perhatian warganet Indonesia kala dirinya mengunggah video gol Pratama Arhan ke gawang Malaysia di babak penyisihan grup Piala AFF 2020 di akun Twitter pribadinya.

"Full-back Indonesia, Pratama Arhan dengan gol yang luar biasa. Tendangan yang hebat. Lazio harus merekrutnya," tulis Mancini di unggahan tersebut. 

Muasalnya Mancini merekomendasikan Arhan adalah kekecewaan pelatih Lazio, Maurizio Sarri yang gagal mendatangkan bek kiri di bursa transfer musim dingin. 

Il Mesaggero melaporkan, Sarri kecewa Lazio tak bisa mendapatkan bek sayap serta gelandang di bursa transfer Januari ini. Padahal, mereka kehilangan sosok Veda Muruqi menjelang jendela transfer ditutup 31 Januari lalu. 

Baca Juga: Pratama Arhan Ingin Berkarir di Manchester City

Berkat cuitan Mancini, salah satu media Italia yang khusus memberitakan Lazio, Lazio Press menyebut klub ibu kota Italia tengah mengincar Arhan. 

"Dari Indonesia, nama baru baru yang diincar klub ibu kota. Ini adalah Pratama Arhan, bek kiri Indonesia kelahiran 2001. Lazio tengah mengikuti secara dekat berlian PSIS Semarang, yang mana juga merupakan penggawa Timnas Indonesia senior," tulis Lazio Press, Kamis (3/2/2022) waktu setempat. 

Jika terealisasi, Pratama Arhan akan menjadi pesepak bola kedua asal Indonesia yang berkarier di ibu kota Italia. 

Sebelumnya ada nama Shalika Aurelia yang menandatangani kontrak bersama klub Serie B Women, Roma Femminile. 

Baca Juga: Profil Shalika Aurelia, Pesepak Bola Perempuan Indonesia Pertama yang Merumput di Eropa

 




Sumber : Lazio Press, Twitter.com/jmancini8


BERITA LAINNYA



Close Ads x