Kompas TV nasional hukum

Kepala BNPT Sebut Paham Terorisme Diduga Menyusup ke BUMN: Serangan Simbol Negara Manfaatkan Medsos

Selasa, 25 Januari 2022 | 15:36 WIB
kepala-bnpt-sebut-paham-terorisme-diduga-menyusup-ke-bumn-serangan-simbol-negara-manfaatkan-medsos
Sejumlah wartawan memotret daftar pencarian orang (DPO) teroris Poso yang ditampilkan di layar pada konferensi pers akhir tahun di Mapolda Sulteng, Jumat (31/12/2021).  (Sumber: Kompas.tv/Ant/BASRI MARZUKI)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyebut, ada dugaan paham terorisme menyusup ke institusi pemerintah seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Serangan teror terhadap simbol-simbol negara pemanfaatan platform medsos (media sosial) baru dan ancaman infiltrasi jaringan teror ke institusi pemerintah,” kata Boy Rafli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Jenderal polisi bintang tiga itu menjelaskan, kelompok terorisme tersebut mencoba memberikan pengaruh kepada pegawai di institusi pelat merah tersebut. 

Baca Juga: BNPT Temukan 600 Akun Medsos Berpotensi Radikal, 40 di Antaranya Berisi Pendanaan Terorisme

Usaha itu, untuk mengincar sumber daya yang dimiliki negara.

“Karena strategi mereka juga sepertinya ingin mencoba mendapatkan dukungan dari unsur-unsur yang bekerja di sektor pemerintahan termasuk di Badan Usaha Milik Negara, yang bisa saja mereka ingin memanfaatkan sumber daya yang dimiliki oleh negara,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya selalu berusaha melakukan pencegahan agar kelompok terorisme tersebut tidak bisa mempengaruhi ataupun mengambil institusi BUMN.

Baca Juga: Turki Bebaskan Jurnalis Jerman yang Dituduh Sebarkan Propaganda Teroris dan Gabung Partai Komunis

“Oleh karena itu upaya upaya pencegahan jiwa kita laksanakan bersama kepada mereka-mereka yang berada di sektor pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara,” kata dia.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x