Kompas TV regional berita daerah

Unik ! Komunitas Seniman Gelar Pasar Seni, Transaksi Pakai Keping Batok Kelapa

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 10:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk membakitkan ekonomi warga, Komunitas Huntu Art Distrik menggelar pekan studio pangan atau pasar seni di Desa Huntu Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Di tempat ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai jajanan lokal Khas Gorontalo yang sudah jarang ditemui.

Uniknya, di lokasi jajanan pangan lokal ini, para pengunjung hanya diizinkan bertransaksi menggunakan keping dari batok kelapa, dimana dalam satu keping dihargai 6000 rupiah.

Untuk mendapatkan satu keping batok kelapa, pengunjung bisa membelinya di depan pintu masuk studio pangan local.

Selain itu, para pengunjung yang datang dilarang untuk membawa dan menggunakan plastik sekali pakai. Hal itu bertujuan sebagai kampanye pengurangan limbah plastik.

Penyelenggara Pekan Studio, Julian Husain mengatakan, kegiatan ini  digelar bertujuan untuk memberdayakan ibu rumah tanga di Desa Huntu Selatan yang selama ini ekonominya terdampak oleh pandemi covid-19.

Pekan studio pangan lokal yang merupakan kolaborasi dari warga desa dan para seniman ini digelar dua kali dalam sebulan.

Melalui kegiatan itu mereka berharap, pangan lokal mampu mensejahterakan para warga sekaligus menjadi bagian untuk mengedukasi pentingnya menjaga bumi dari limbah plastik.

 

#pasarseni   #huntuartdisk  #komunitasseniman



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x