Kompas TV regional peristiwa

Bentrok Warga Pecah di Sorong Papua, Belasan Orang Tewas

Kompas.tv - 25 Januari 2022, 07:49 WIB
bentrok-warga-pecah-di-sorong-papua-belasan-orang-tewas
Ilustrasi bentrokan atau perkelahian. Pertikaian dua kelompok warga di Kota Sorong, Papua Barat, yang terjadi Selasa (25/1/2022) mengakibatkan belasan orang tewas. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertikaian dua kelompok warga di Kota Sorong, Papua Barat, terjadi pada Selasa (25/1/2022).

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan membenarkan peristiwa pertikaian tersebut.

Menurut penjelasannya, bentrokan ini terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel0. 

Ary menuturkan sebelumnya sudah diupayakan untuk berdamai namun perisriwa itu tetap berlanjut hingga kejadian dini hari.

Akibatnya, belasan orang meninggal dunia. Selain itu dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Dia menjelaskan, data sementara ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu orang meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa.

"Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut," kata Ary seperti dikutip dari Antara, Selasa.

Baca Juga: Bentrok Antarsuku di Jayawijaya Papua Mengakibatkan Korban Jiwa, 2 Kompi TNI Dikerahkan

Situs depan tempat karaoke di kota Sorong yang dibakar massa pertikaian, Selasa dini hari. (Sumber: Antara/ Ernes Broning Kakisina)

Namun, lanjut dia, saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut.

Ary mengaku belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut.

"Namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi," ujarnya.

Sementara itu pantauan Antara di lokasi kejadian tempat karaoke di jalan Sungai Maruni kota Sorong pukul 07.29 WIT terlihat dua mobil jenazah disiagakan.

Sementara itu, tim pemadam kebakaran Kota Sorong juga terlihat telah memadamkan api dan meningkatkan lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas di Jalan Sungai Maruni kembali normal namun hanya dibuka satu jalur karena masih terdapat puing-puing kendaraan yang dibakar massa masih berserakan di jalan.

Baca Juga: Dua Kelompok Pemuda Bataraguru Terlibat Bentrokan



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x